ORANG-ORANG BIJAKSANA AKAN BERCAHAYA (3)


Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.
 ( Dan. 12:3) 

Orang-orang bijaksana dalam PL adalah orang-orang saleh yaitu mereka yang memiliki kesaksian hidupnya berkenan dihadapan Allah.
Orang-orang bijaksana dalam PL adalah orang-orang yang menuntun orang banyak kepada kebenaran dan pertobatan.
Orang-orang bijaksana dalam PB adalah adalah orang-orang yang mendirikan rumah rohaninya diatas alasan yang teguh yaitu Tuhan Yesus Kristus, diatas kebenaran atau Firman Allah (Matius 7: 24-25). Dan yang tetap memelihara hidupnya bertekun dalam iman yang sejati kepada Kristus dan terang Roh Kudus seperti 5 dara yang pandai, lampunya tetap menyala, dan punya persediaan minyak sampai dengan Tuannya datang. (Matius 25:4).

Dalam Kitab Daniel 12:2. Nabi Daniel menjelaskan ada 2 peristiwa kebangkitan: Kebangkitan orang mati pertama adalah kebangkitan untuk orang-orang benar.  Kebangkitan orang mati yang kedua dalam kebangkitan untuk orang-orang fasik. 
Kebangkitan yang pertama bersifat selektif, karena tersedia baik mereka yang dianggap layak dan bagi orang-orang pilihanNya, merupakan pahala dan trophy kemenangan yaitu bagi murid Kristus yang sudah mengakhiri pertandingan dan sudah mencapai garis akhir dengan baik (2 Timotius 4:7). Untuk mendapat hidup yang kekal dan akan bercahaya seperti cahaya cakrawala dan sepeti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.
Matius 17:2 berkata : Cahayanya sama seperti wajah Yesus, bercahaya seperti matahari dan pakaiannya menjadi putih bersinar seperti terang. Matius 13:43 juga berkata: “Pada waktu itulah orang-orang benar (bijaksana) akan bercahaya seperti matahari dalam Kerajaan Bapa mereka. Siapa bertelinga hendaklah ia mendengar.” Inilah tubuh yang dijanjikan oleh Tuhan Yesus bagi orang-orang benar (bijaksana) yaitu tubuh yang penuh kemuliaan yang melebihi segala idaman manusia. Tubuh yang kekal fit selalu (tidak sakit-sakitan, karena tubuh itu adalah tubuh yang dikaruniakan Bapa disorga serupa dengan tubuh Kristus yang mulia (Filipi 3:21). 

Adapun kebangkitan yang kedua bersifat kollektif berlangsung setelah kerajaan Mesias di bumi ini (Wahyu 20:5) yaitu pada waktu Yesus menyerahkan kerajaanNya kembali kepada BapaNya. (I Korintus 15:23-26).

Berbahagialah saudara dan saya yang telah percaya kepada Yesus Kristus dan KerajaanNya untuk menjadi Juruselamatnya. Amin. (BS).

No comments:

Post a Comment