DIPANGGIL UNTUK MELAYANI DAN MEMBERKATI


Dengan perantaraan-Nya kami menerima kasih karunia dan jabatan rasul untuk menuntun semua bangsa, supaya mereka percaya dan taat kepada nama-Nya. Kamu juga termasuk di antara mereka, kamu yang telah dipanggil menjadi milik Kristus. Rm 1:5-6

Puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus sang Kepala Gereja, atas anugerahNya untuk gereja kita JKI Bethesda. 33 tahun tangan Tuhan setia mengawal, memelihara serta menyertai hingga saat ini. 

Tema yang mau kita renungkan bersama “Dipanggil Untuk Melayani dan Memberkati” menjadi doa dan renungan kita pada hari ini.  Visi dan misiNya yang dipercayakan kepada kita hendaknya selalu terpatri dalam kehidupan gerejaNya ditempat ini.

Tuhan memanggil kita untuk menjadi milikiNya. Paulus memakai istilah “milik Kristus”. Artinya sebagai pribadi yang dijadikan kepunyaanNya sendiri...yang dikasihi dan dihargai....tuk mengemban amanatNya (Kej. 1:28; Mat. 28:19-20) dalam mewujudkan rencanaNya atas bumi ini.

Sebagai milikNya ada tugas dan tanggung jawab yang Ia berikan kepada saudara dan saya, yaitu:
1. Panggilan untuk melayani.
Kata yang dipakai “Abad” yang berarti “melakukan tindakan bakti!”. Sesuatu yang dilakukkan tanpa paksaan...dengan sukarela dan sukacita melakukannya tanpa pamrih. Hal itu dilakukan kepada sesama manusia seperti halnya kepada Tuhan. Yesus berkata,” Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang."  (Markus 10:45).

2. Panggilan Untuk Memberkati.
Kata “berkat” berarti karunia Tuhan yang mendatangkan kebaikan kepada kehidupan manusia. Sedangkan “memberkati” dalam kamus Indonesia berarti ”memberi berkat” atau mendatangkan kebaikan bagi orang lain”. Saudara dan saya dipanggil serta dipilihNya untuk menjadi milikNya. Supaya hidup  kita dapat mendatangkan kebaikan kepada sesama manusia!. Menjadi terang ditengah kegelapan...menjadi garam yang dapat mempengaruhi ... serta memberi hidup mereka untuk dapat percaya dan taat kepada namaNya.

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, kita dipanggil untuk menjadi milk Kristus dengan harapan agar hidup kita dapat melayani danmemberkati banyak orang di sekitar kita. Amin. NDP