ORANG DUSTA KEKEJIAN BAGI TUHAN (5)

“Orang yang dusta bibirnya adalah kekejian bagi Tuhan tetapi orang yang berlaku setia di kenan-Nya “
Amsal 12 : 22

Salah satu sifat Iblis yang paling pempengaruhi orang percaya adalah Dusta/Bohong, itu berlaku sejak iblis merekayasa Kebenaran Allah dan itulah yang menjadikan Manusia terpukau dengan rasa ingin dari kebohongan iblis hingga akhirnya manusia jatuh dalam dosa. 

Tema dalam minggu ini mengajar kita untuk mengintrofeksi diri sejauh mana kita hidup dan menghidupi Kebenaran. Beberapa hal penting yang kita pelajari berkenaan dengan “Orang Dusta Kekejian Bagi Allah”

1. Sifat Pendusta adalah sifat Iblis (Antikrist) 1 Yoh. 2: 22
Ayat ini dimulai dengan satu pertanyaan “Siapakah pendusta itu?”  dan jawabanya jelas mengikuti “Dia adalah antikristus”. Iblislah yang menghasut dan menyelubungi manusia dan menjadikan manusia itu hidup dalam dusta. Ketika manusia mengikuti dan dipengaruhi oleh akal iblis raja pendusta itu, maka disitu kita melawan Kebenaran Allah dan itu merupakan kekejian bagi Allah. 

2. Pendusta berarti Mengakui Iblis sebagai bapanya (Yoh. 8: 44)
Sifat dari iblis tidak hanya mempengaruhi manusia, namun juga memperbudak manusia sehingga tunduk dan takluk pada kehendaknya. Peringatan Yesus dalam ayat ini menekankan kita untuk hidup dalam Kebenaran/Firman dan jika tidak hidup dalam kebenaran Firman maka jelas dikatakan bahwa Iblislah yang menjadi bapa kita.

3. Kebohongan Membawa Maut ( Mat 5 :37)
Kelihatannya hal yang berkaitan dengan dusta tidak berdampak apa-apa, tapi sebaliknya justru menjadi penyelamat disetiap persoalan. Tapi sebenarnya pada saat itu iblis telah menguasai hidup kita.

4. Dusta membawa kita pada Penghukuman Allah (Ayub 13:9-10)
Allah memperhitungkan semua orang yang hidup dalam dusta, bahkan Tuhan akan menyediakan hukuman keras bagi mereka yang hidup dalam dusta. 
 Milikilah  hati yang haus akan kebenaran Allah, maka kita akan melihat  perkenanan Allah terjadi bagi kita, serta jauhilah sifat dusta karena itu merupakan kekejian bagi Allah. angel