TELADAN DALAM BERBUAT BAIK (6)



Dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu,(Titus 2:7)

Menjadi orang Kristen tidak hanya memiliki Iman yang berkualitas, namun juga memiliki Perbuatan yang mampu menjadi panutan bagi orang lain. Tidak sedikit orang Kristen  kaya dengan pemahaman berkenaan dengan Konsep Kebaikan, namun tidak sedikit pula orang Kristen tidak mencerminkan apa yang ia tahu. Saat ini kita belajar dari beberapa Tokoh yang patut diteladani/dicontohi. 

1. Tuhan Yesus. (Yohanes 3 :16)
Sampai saat ini pun masih tetap diakui bahwa Tuhan Yesus BAIK, bahkan Kebaikan-Nya sempurna dan nyata melalui setiap Karya-Nya.
Kebaikan-Nya menjawab persoalan Hidup (Yoh 2 :1-11)
Kebaikan-Nya menjamin Kesembuhan kita (1 Petrus 2 :24)
Kebaikan-Nya menjawab kebutuhan kita (Lukas 9 :16-17)
Kebaikan-Nya Menyelamatkan Kita (Yoh 14 : 6)
Masih banyak hal yang dilakukan Tuhan Yesus sebagai bukti KebaikanNya kepada kita, ini seharusnya menjadikan kita semakin bangga dengan Yesus yang kita miliki.

2. Orang Samaria (Lukas 10 : 25-37)
Teladan kedua yang perlu kita contohi adalah Seorang Samaria yang diajarkan Yesus. Ia hanyalah seorang yang sederhana, ia tidak memiliki tingkat Spiritual seperti seorang Imam dan seorang Lewi namun ia memiliki belas kasihan yang luar biasa. Korban perampokan yang ia tolong bukanlah orang yang ia kenal, bahkan upaya pertolongan yang ia lakukan tidak hanya melalui daya namun juga dana. 

Marilah saudaraku selagi  kita masih disempatkan hidup, marilah kita terus melakukan teladan dalam berbuat baik seperti yang sudah di Firmankan Tuhan kepada kita dalam kitab (Galatia 6 :9-10) (Murthy)

No comments:

Post a Comment