MENYANGKAL AKAN DISANGKAL (2)



Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah. Luk 12:9  

Menyangkal Yesus itu sama dengan menyangkal imannya kepada Yesus. Artinya:menolak prinsip-prinsipNya yang benar yaitu firmanNya dan InjilNya. Jadi, kekristenannya akan menjadi sia-sia kalau tidak bertobat. 

1. Matius 25:41-46 Keadaan orang yang seperti ini akan dipisahkan oleh Tuhan seperti memisahkan antara domba dengan kambing. Domba disebelah kanan dan kambing disebelah kiri kemudian Tuhan berkata kepada kambing disebelah kirinya: “Enyahlah dari hadapanKu hai kamu orang-orang terkutuk enyahlah ke dalam api yang kekal.” (Matius 25:41). Dan mereka ini akan masuk ke dalam siksaan yang kekal, tetapi orang benar ke dalam hidup yang kekal. ( ay. 46).

2. Matius 7:22-23 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaKu Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!.

3. Wahyu 3: 14-16. Mengakui kekristenan, namun kenyataannya malang dan menyedihkan secara rohani, hidupnya penuh dengan sungut-sungut bukan ucapan syukur. Firman Tuhan berkata : “Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak ingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulutKu. (Wahyu 3:16). Sungguh-sungguhlah mencari Kerajaan Allah dan kebenaranNya, bertekunlah sampai kesudahannya dalam iman, dan kasih sejati dan tidak menyangkal Yesus.

4. Lukas 13:22-30 Jawab Yesus kepada orang-orang disitu : “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu :  Banyak orang akan berusaha untuk masuk tetapi tidak akan dapat.” Tuhan Yesus menjelaskan bahwa barangsiapa yang hendak mengikuti Dia, harus masuk dalam pintu pertobatan yang sejati. Sebab Allah tidak melihat rupa tapi melihat hati. Amin. (BS)

No comments:

Post a Comment