TIDAK ADA RENCANA TUHAN YANG GAGAL (4)

Ayub 42:2 "Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.


Tuhan memiliki rencana yang indah dari masa dunia ini diciptakan sampai pada masa kekekalan dan tidak ada satupun rencana Tuhan yang gagal. rencanaNya telah ditetapkan dari awal sampai akhir kehidupan. Dia Allah yang kekal, Dia Allah yang tidak tinggal diam

SEBAB RENCANA TUHAN ADALAH KEKAL Mzm 33:11  tetapi rencana TUHAN tetap selama-lamanya, rancangan hati-Nya turun-temurun. Berbeda dengan rencana manusia, rencana Tuhan sudah ada dari kekal sampai kekal. Dia sudah membuat master plan tentang kehidupan yang ada di dunia ini. Ini berbeda dengan pengertian nasib yang bagi sebagian orang. Tuhan tidak membuat nasib baik dan nasib tidak baik. sebab rancangan Tuhan mendatangkan damai sejahtera.

SEBAB TUHAN TURUT BEKERJA Rm 8:28  Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah. apapun yang kita alami, pernyataan Tuhan menjelaskan bahwa Ia turut bekerja dalam segala sesuatu  dan tidak pernah 
Melepaskan tanganNya dan Tuhan sangat bertanggung jawab akan apa yang menjadi rencanaNya yang indah dalam kehidupan manusia.

SEBAB BAGI ALLAH TIDAK ADA YANG MUSTAHIL Luk 1:37  Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil."rencana Tuhan bukanlah rencana manusia. Tuhan merancangkan segala sesuatu dan Dia sanggup melakukan semua yang direncanakan, sehingga seluruh rencanaNya akan terjadi diatas dunia ini dan atas kerajaanNya di dalam Sorga. 

Biarlah kita memastikan bahwa kita sedang menjadi orang benar, yang mengasihi Tuhan dan yang siap menerima setiap rencanaNya terjadi atas kita. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment