MENYANGKAL AKAN DISANGKAL (3)



Tetapi barangsiapa menyangkal Aku di depan manusia, ia akan disangkal di depan malaikat-malaikat Allah. Luk 12:9  

Salah satu tanda akhir zaman, akan ada orang yang murtad, yang menyangkal Tuhan Yesus dan mengikuti allah lain 1Tim 4:1 ¶  Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan. Hal ini penting untuk menjadi perhatian bagi kita, agar seorangpun tidak ada yang tersesat karena tidak tau dan tidak menyadari akan bahaya menyangkal Tuhan.

MENYANGKAL ANAK TIDAK MEMILIKI BAPA 1Yoh 2:23  Sebab barangsiapa menyangkal Anak, ia juga tidak memiliki Bapa. Barangsiapa mengaku Anak, ia juga memiliki Bapa. Orang yang menyangkal Tuhan Yesus pasti tidak memiliki keselamatan yang kekal. Sebab kepastian keselamatan hanya dimiliki oleh orang-orang yang dipenuhi oleh Roh Kudus dengan kelahiran yang baru.

MENYANGKAL KRISTUS, ANTIKRISTUS 1Yoh 2:22  Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. Seseorang yang melayani atau dibaptis bukan jaminan mereka tidak menjadi antikristus. banyak orang yang  belum memahami arti pertobatan yang sesungguhnya. Sehingga dengan mudahnya orang berbalik dari Tuhan dan menyangkalNya. 

MENYANGKAL PENGUASA, MENDATANGKAN KEBINASAAN 2Ptr 2:1  …, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. Hanya orang yang tidak takut akan Tuhan yang suka menyangkal penguasa yaitu Tuhan Yesus sendiri, dan akibat yang mereka tidak pahami akan mereka alami yaitu kebinasaan yang kekal.

Ada banyak cara iblis untuk membuat seseorang menyangkal Tuhan Yesus. Dikalangan pemuda dan remaja yang mencari pasangan dengan perbedaan agama, dikalangan karyawan dengan tawaran jabatan, dikalangan anak-anak dengan pengaruh teman-temannya, dan masih banyak pengaruh yang ditawarkan pada kita. Sebab itu kita harus sungguh-sungguh menguasai hal pertobatan yang benar sehingga kita dijauhkan Tuhan dari hal menyangkal diri. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment