TIDAK ADA RENCANA TUHAN YANG GAGAL (6)


Ayub 42:2 
Salah satu sifat Allah adalah Allah itu Maha Kuasa yang mampu melakukan segala sesuatu apapun yang di kehendaki Allah maka semuanya terjadi sesuai dengan rencana dan kehendakNya. Seperti apa yang tertulis di kitab Ayub 42 : 2 ini menyatakan bahwa Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu yang artinya bahwa segala sesuatu yang terjadi atas kehendak dan rencana Tuhan. Sejak Dunia ini diciptakan sampai saat sekarang ini , sejak manusia diciptakan, dilahirkan sampai saat ini ada pada pengawasan dan kehendak Allah.

Rencana apa yang di lakukan Allah terhadap manusia ?
1. Keselamatan Yes 12 : 2 “Sungguh Allah itu keselamatanku  aku percaya dengan tidak gemetar sebab Tuhan Allah itu  kekuatanku dan masmurku, ia telah menjadi keselamatanku “.  Kata keselamatan dapat di pahami keadaan selamat dalam hal ini dalam suatu kondisi yang selamat baik di dunia maupun di surga. Karena banyak orang mencari keselamatan akan tetapi hanya ada satu jalan menuju keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus.

2. Damai sejahtera   Imamat 26 : 6  “Dan aku akan memberi damai sejahtera di dalam negeri itu , sehingga kamu akan berbaring dengan tidak di kejutkan oleh apapun; aku akan melanyapkan binatang-binatang buas dari negeri itu, dan pedang tidak akan melintas di negerimu“. Damai sejahtera merupakan situasi yang dalam keadaan damai yang tidak ada tangisan, kesusahan, sakit penyakit, penderitaan akan tetapi suatu kedamaian abadi di surga.

3. Sukacita  Mazmur 16 : 11 “Engkau memberitahukan kepadaku jalan kehidupan; di hadapan-Mu ada sukacita berlimpah-limpah, di tangan kanan-Mu ada nikmat senantiasa.”  Dalam hal ini dapat di artikan suatu kondisi yang betul-betul sukacita didalam kerajaan Surga . 

Bagaimana rencana Tuhan dalam hidup manusia ?
1. Rencana Tuhan tidak pernah gagal .
tidak ada rencanaMu yang gagal “ Ayub 42 : 2 “Aku tahu , bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu dan tidak ada rencanaMu yang gagal “ manusia boleh gagal tetapi Tuhan tidak pernah gagal.

2. Sempurna Matius 5 : 18 “karena Aku berkata kepadamu; sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini satu iota atau satu titik pun tidak akan di tiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.”  Lukas 16 : 17 “lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal”.

3. Ya dan Amin . 2 Korintus 1 : 20 “sebab Kristus adalah “ya“ bagi semua janji Allah oleh sebab itu lah sebabnya oleh Dia kita mengatakan “ Amin” untuk memulyakan Allah “.
 “Keselamatan yang di berikan Tuhan dalam hidup manusia dapat di buktikan ketika Tuhan memberikan AnakNya yang Tunggal , sebagai penebus dosa manusia “  Yohanes 3 : 16 
(PS)