IKUT MENDERITA BAGI INJIL-NYA (2)

 “Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah.“  2 Timotius 1:8



Kita telah mengenal Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat yang hidup, maka tugas setiap kita sebagai orang percaya yang telah diselamatkan  mengabarkan Injil. Perumpamaan seekor domba yang hilang dari kawanannya yang sembilan puluh sembilan maka Dia akan mencari domba yang hilang  tersebut (Lukas 15:14) ketika ditemukan domba tersebut maka ada sukacita yang besar. Tuhan Yesus sudah naik kesorga, maka kita adalah saksiNya untuk  mewartakan kabar baik,  berita keselamatan sukacita yang besar itu kepada semua orang sesuai dengan Amanat Agung (Mat 28:19-20), Kini tugas kita untuk mencari domba yang terhilang tersebut untuk melanjutkan misi Yesus karena kita mengasihi dan taat kepadaNya. 

Ikut menderita bagi InjilNya sebagai contoh yang nyata adalah para Martir yang mati karena Injil Kristus. Sebuah sikap yang harus kita miliki sebagai salah satu contoh ikut menderita bagi injilNya adalah berani bayar harga.  Ada resiko yang akan kita hadapi dalam pengabaran Injil seperti penolakan, penganiayaan, diludahi, dipenjara, bahkan dihukum mati ini merupakan penderitaan karena Injil yang di alami oleh para martir. 
Rasul Paulus adalah tokoh penginjil yang sangat luar biasa bahkan sempat di penjara beberapa kali untuk mempertahankan iman kepada Kristus.  Apakah kita menyangkal Yesus atau berani menyangkal diri sendiri demi mempertahankan iman kepada Yesus,  ketika diperhadapkan sebuah penderitaan dalam penginjilan atau sebaliknya kita malah menjual Yesus sama seperti Yudas.

Tema minggu ini mengajak kita untuk berani mengambil bagian memberitakan Injil dan tentunya dua point tadi harus kita pengang. Sangat sederhana yang dapat kita lakukan salah satunya dengan jangan malu bersaksi tentang kebaikan Tuhan dalam hidup kita (II Tim 1:8) terlebih kepada orang-orang yang ada di dekat kita sebab satu orang diselamatkan maka seluruh rumah juga di selamatkan, beranikah kita menjadi saksi Kristus...God Bless (Bb) 

No comments:

Post a Comment