TUHAN MENGABULKAN DOA YANG SESUAI DENGAN KEHENDAK-NYA (1)


Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya. Dan jikalau kita tahu, bahwa Ia mengabulkan apa saja yang kita minta, maka kita juga tahu, bahwa kita telah memperoleh segala sesuatu yang telah kita minta kepada-Nya. (I Yoh. 5:14-15) 


Minggu ini berit membahas tema berkenaan dengan “Tuhan Mengabulkan Doa Yang Sesuai Dengan KehendakNya”. Doa menjadi bagian penting dalam kehidupan iman Kristen. Bahkan ada yang berkata,”Doa merupakan nafas hidup prang percaya”. 

Doa menjadi sarana yang baik untuk membangun komunikasi kita dengan Tuhan. Doa juga alat untuk kita memperoleh penggenapan janji-janji Tuhan. Bahkan doa merupakan persekutuan yang intim kita dengan Bapa di sorga untuk kedamaian serta sukacita yang penuh. 

Dalam nats diatas, Rasul Yohanes menegaskan perihal keyakinannya kepada Allah sebagai pribadi yang mau mengabulkan doa anak-anakNya. Tuhan mendengar doa serta menjawab doa setiap orang yang berdoa sesuai dengan kehendakNya!. 
Ada beberapa hal penting yang dapat kita pelajari dan renungkan berkenaan dengan tema diatas!.
1. Berdoa sesuai dengan kesucian dan kebaikanNya!.
Apa yang kita doakan tidak bertentangan dengan sifat-sifatNya serta karakterNya. Semuanya sesuai denagn hukum dan perintahNya. Sehingga doa-doa kita tidak mengakibatkan dosa dihadapanNya.
2. Berdoa untuk mempermuliakanNya!.
Segala sesuatu yang kita doakan hanya untuk mendatangkan kemuliaanNya saja. Tuhan dimuliakan melalui permohonan doa anak-anakNya. Bahkan untuk keuntungan dan kemuliaan kita.

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, kita percaya jika Tuhan pasti mendengar doa-doa anakNya. Tuhan juga akan mengabukan setiap permohonansaudara dan saya. Semuanya itu jika dilakukan dengan kehendakNya. (I Yoh.3:22). Amin. NDP

No comments:

Post a Comment