IKUT MENDERITA BAGI INJIL-NYA (4)


 “Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah. “ 2 Timotius 1:8

Tuhan mempercayakan pemberitaan InjilNya kepada setiap anak-anakNya. Dia  memperlengkapi kita dengan kekuatanNya. Sehingga kita mampu mengerjakan sesuai dengan kehendakNya. Ada  banyak orang yang belum mengenal Injil sukacita yang Tuhan Yesus sediakan.  Sebab itu biarlah kita mau dipakai bagi InjilNya secara maksimal. Teladan banyak diberikan dari para Rasul yang menderita karena Injil, Rasul Paulus, Timotius, Barnabas dan banyak lagi sampai masa ini mereka yang membuka hidupnya bagi injil. Berikut Firman Tuhan menyatakan bagian yang diberikan pada orang2 yang ikut menderita bagi Injil.

IKUT MENDERITA, ROH KEMULIAAN ADA PADAMU 1Ptr 4:14  Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada padamu. Kemuliaan Allah menyertai hidup setiap orang yang turut menderita bagi Injilnya. Bagian yang terbaik Tuhan nyatakan baginya. Biarlah kemuliaan Tuhan juga ada pada setiap hidup kita. 

IKUT MENDERITA, TUHAN MEMELIHARA 2Tim 1:12  Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan. ada banyak orang takut khawatir sehingga tidak membuka hati dan hidupnya untuk dipakai oleh Tuhan. Firman Tuhan memberi keyakinan kepada kita bahwa Dia yang sangat bertanggung jawab untuk memelihara hidup kita. Jangan pernah takut…

IKUT MENDERITA, BERHAK MENERIMA JANJI-JANJI ALLAH
Rm 8:17  Dan jika kita adalah anak, maka kita juga adalah ahli waris, maksudnya orang-orang yang berhak menerima janji-janji Allah, yang akan menerimanya bersama-sama dengan Kristus, yaitu jika kita menderita bersama-sama dengan Dia, supaya kita juga dipermuliakan bersama-sama dengan Dia. Oleh janji-janji Allah  semua yang ikut menderita bagi Inji Tuhan mendapat bagian. Dia Allah yang senantiasa menggenapkan akan janji-janjiNya dalam kehidupan kita. 

Sadarilah bahwa hidup ini milik Tuhan. Berapapun harga yang harus dibayar mari kita terus..selalu..memenangkan yang terhilang, bawa injil Tuhan. Save the lost at any cost. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment