TUHAN MENGABULKAN DOA YANG SESUAI DENGAN KEHENDAK-NYA (7)


Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.
(I Yoh. 5:14) 

Yang perlu digaris bawahi, Ia mengabulkan doa kita menurut kehendakNya. Orang yang hidup sesuai dengan kehendak Tuhan adalah orang benar di pemandangan mata Tuhan, dan firman Tuhan katakan bahwa doa orang benar itu besar kuasanya (Yakobus 5:16).
Mengapa kita belum menerima jawaban doa dari Tuhan adalah, karena kita tidak mengerti apa yang Tuhan rancangkan dan rencanakan untuk kebaikan kita, sebaliknya kita terlalu memaksa Tuhan untuk mengikuti kehendak kita, padahal kitalah yang harus mengikuti kehendak Tuhan. Yakobus 4:3 Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu. Jadi Allah tahu benar apa yang terkandung di dalam doa kita, sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi dihadapanNya, bahkan sampai kepada segala sesuatu yang ada didalam hati dan pikiran kita, Allah tahu dan mengerti semuanya. Kesalahan yang banyak orang lakukan adalah berdoa hanya untuk kepuasan hawa nafsunya. Jadi tidak heran, bila banyak orang yang sudah berdoa dengan sangat indahnya bahkan dengan sangat panjangnya, tidak menerima jawaban doa. Sesungguhnya doa yang didengar Tuhan adalah tujuannya. Inilah yang tidak disadari oleh banyak orang. Jika tujuannya untuk sebuah kebaikan, bahkan untuk membantu sesama dan memberitakan Injil, pasti Tuhan jawab. Percayalah. Dan mengapa Anda juga belum menerima jawaban doa karena tidak berdoa. Tidak berdoa tidak ada berkat. Jadi, kiranya Tuhan menaruhkan roh yang suka berdoa dalam hati Anda. Karena Yesus pun Anak Allah tetap berdoa kepada Bapa di Surga.

Oleh sebab itu jika kita mau supaya Tuhan menjawab doa kita, supaya kita bisa menerima jawaban doa dari Tuhan tepat pada waktunya, baik itu doa pergumulan kita untuk masalah ekonomi, sakit penyakit, kehidupan rumah tangga, dan lain sebagainya, maka tidak ada cara lain selain kita harus memeriksa cara hidup kita apakah kita sudah hidup sesuai kehendakNya atau belum. Kalau belum maka kita harus bereskan dihadapan Allah, mengakui semuanya dihadapan Tuhan, lalu mulai hidup sesuai dengan kehendak Tuhan. Tuhan melihat hati kita dan Tuhan merancangkan jalan yang baik dalam hidup kita, Tuhan memberkati (Ev.Mons).

No comments:

Post a Comment