Allah Menyediakan Yang Lebih Baik (2)

Senin, 23 Januari 2017


”Sebab Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita; tanpa kita mereka tidak dapat sampai kepada kesempurnaan.”Ibrani 11:40

Didalam konteks ini dikatakan Allah menyediakan tempat yang lebih bagi kita. Dan dikatan firman Allah tanpa kita mereka tidak dapat sampai pada kesempurnaan. Mereka dalam konteks ini orang-orang lain yang tidak mau menerima pembebasan, supaya mereka beroleh kebangkitan yang lebih baik. Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang di janjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik (ibr 11:39).


Bukankah bicara mengenai janji dalam konteks Firman Tuhan juga berarti menyangkut janji berupa pertolongan, jalan keluar, mujizat serta hal-hal besar yang dari Allah. Namun fiman Tuhan mengatakan bahwa mereka tidak memperoleh apa yang di janjikan. Kalau demikian, apakah Allah berbohong? Allah tidak berbohong. Sebab ALLAH TELAH MENYEDIAKAN YANG LEBIH BAIK untuk merekadan untuk kita juga yang percaya padaNya. Jika kita memeliharan IMAN seperti mereka, sampai Yesus datang untuk kedua kalinya ke dunia ini.


Kesempurnaan Allah antara lain ditunjukkan dalam pekerjaanNya, segala jalanNya yang adil, kesetianNya, dengan tidak ada kecurangan,sabdaNya murni, perlindungamNya. tauratNya yang menyegarkan jiwa, perkataanNya yang teguh, memberi hikmat kepada orang yang tak berpangalaman, hukumNya yang memerdekakan orang.


Karena Allah sudah menyediakan barang yang lebih baik bagi kita, maksudnya supaya jangan mereka itu jadi sempurna dengan tiada kita (kalau belum ada kita mereka tidak sempurna). Menjadi sempurna itu kita harus bersama. Dengan kata lain kesempurnaan itu kita semua. (PA1000)

 

No comments:

Post a Comment