RahmatNya Baru Setiap Hari (1)

Minggu , 1 Januari 2017

"Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu!"
Ratapan 3:21-23


Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Rahmat Tuhan itu Selalu Baru Setiap Hari”. Hari ini kita hidup dipenghujung tahun 2016. Beberapa jam kedepan kita akan memasuki tahun baru 2017. Apa yang ada dipikiran saudara dan saya ditahun yang baru itu?. Atau apa yang sedang kita impikan serta rindukan ditahun 2017 ini?.
Yeremia dalam surat Ratapan menulis, hal-hal penting yang harus diperhatikan dan selalu membangun pengharapan kepada Tuhan.


1. Tak berkesudahan kasih setia Tuhan! (Ratapan 3:22).
Kasih Tuhan tidak berubah kepada kita. Tuhan tidak pernah kehabisan cara untuk tidak mengasihi anak-anakNya. Bahkan kesetiaan Tuhan selalu dinyatakan kepada saudara dan saya. Pemazmur berkata, “Sebab KasihNya hebat atas kita, dan kesetiaan Tuhan untuk selama-lamanya. Haleluya !” (Mazmur 117 : 2).


2. Tak habis-habisnya rahmat Tuhan ! (Ratapan 3 : 22)
Belas kasihan serta KaruniaNya tidak akan pernah habis!.
Rasul Paulus menegaskan, “Terpujilah Allah, Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan”. (II Kor 1 : 3)
RahmatNya akan selalu mengalir serta memenuhi kehidupan anak-anakNya (Yak 5 : 11).


3. Besar kesetiaan Tuhan ! (Ratapan 3 : 23)
Pemazmur menegaskan bahwa kesetiaan Tuhan itu turun-temurun (Mazmur 100 : 5) bahkan kesetiaanNya berlaku untuk selama-lamanya (Mazmur 117 : 2) kesetiaan melalui pertolonganNya. Juga kesetiaan Tuhan melalui penyertaan kepada anak-anakNya.

Saudara yang terkasih di dalam Tuhan Yesus Kristus, marilah kita bersama untuk menaruh iman dan pengharapan kita hanya kepada Tuhan. Dia, Tuhan yang tak berkesudahan kasih setiaNya... Tuhan yang tak kekurangan rahmat... dan Tuhan yang memiliki kesetiaan yang tidak terbatas. Sambut tahun 2017 dengan keyakinan yang benar bahwa Tuhan selalu serta memelihara kehidupan kita sepanjang tahun ini. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment