Tanda Sebagai Anak-anak Allah (6)

Sabtu, 21 Januari 2017

Kata “anak Allah” dalam Alkitab dipakai dalam 3 pengertian
Anak Allah yang menunjuk kepada Tuhan Yesus seperti dalam Mat 4:6 lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah,… Anak Allah yang menunjuk kepada Malaikat Ayb 1:6 Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis. Dan Anak Allah yang menunjuk kepada orang percaya Yoh 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah,… hal ini penting sebagai referensi ketika mempelajari tentang frase anak Allah, harus selalu melihat konteks penulisan.Tema Berit pada minggu ini jelas kata anak Allah menunjuk kepada orang percaya. Beberapa tanda dapat dilihat dalam pribadi seorang yang percaya kepada Tuhan.

ANAK ALLAH MENERIMA TUHAN Yoh 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; Sebagai tanda yang utama adalah pertobatan dari kehidupan yang lama dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat hidupnya. Dan menjadi saksi Kristus, bukan menjadi batu sandungan bagi banyak orang.


ANAK ALLAH MELAKUKAN KEBENARAN 1Yoh 3:10 Inilah tandanya anak-anak Allah dan anak-anak Iblis: setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya. Dengan pertolongan Roh Kudus yang ada dalam hati orang percaya dimampukan untualk melakukan kebenaran, bukan kejahatan dan hal-hal yang tidak baik.

ANAK ALLAH TIDAK MEMBIARKAN DISESATKAN 1Yoh 3:7 Anak-anakku, janganlah membiarkan seorangpun menyesatkan kamu. …orang percaya mampu taat pada suara kebenaran dari Roh Kudus dari pada suara pemberontak atau pembuat kekacauan yang mengakibatkan kesesatan. Mari berusaha menerima kepekaan untuk menyatakan tanda tanda anak Allah dalam diri kita sebagai orang percaya. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment