CARILAH TUHAN (6)

Jumat, 13 Januari 2017

".... Carilah TUHAN, maka kamu akan hidup! Janganlah kamu mencari Betel,... Carilah TUHAN, maka kamu akan hidup, supaya jangan Ia memasuki keturunan Yusuf bagaikan api, yang memakannya habis dengan tidak ada yang memadamkan bagi Betel”. Amos 5:4-6

Dua kali Amos menegaskan kepada Israel pada zaman Uzia raja Yehuda, dan dalam zaman Yerobeam, raja Israel berkenan dengan perihal “Mencari Tuhan”. Hal itu diucapkan dalam ayat 4 dan 6. Mencari Tuhan sebagai sikap yang harus dibangun dan ditumbuhkan dalam kehidupan mereka. Perkataan Amos yang tegas, “Carilah Tuhan maka kamu akan hidup !”. Artinya jika kita mau mencari Tuhan maka kita tidak akan mati!..., kita tidak akan sengsara!... kita tidak akan binasa/dilenyapkan!... bahkan saudara dan saya tidak akan dihukum dengan api yang menghanguskan!.

Yeremia dalam surat Ratapan , berkata, “Tuhan adalah baik bagi orang yang berharap kepadaNya, bagi jiwa yang mencari Dia”. (Ratapan 3:25). Tuhan mau mendengarkan orang-orang miskin dan tidak memandang hina orang-orangNya dalam tahanan... yaitu mereka yang mau untuk mencari Dia. (Maz. 69:33-34). Hati mereka akan hidup kembali!. Ada semangat dan gairah untuk menjalani hidup dengan pengharapan yang pasti dan benar didalam Tuhan.

Dalam bagian lain , Yerema juga menegaskan , “Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; ... dan Aku akan memulihkan keadaanmu dan akan mengumpulkan kamu dari antara segala bangsa dan dari segala tempat ke mana kamu telah Kuceraiberaikan, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan mengembalikan kamu ke tempat yang dari mana Aku telah membuang kamu. (Yeremia 29:12-14).

Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus Kristus, tema minggu ini boleh menjadi dasar dan pilar untuk kita mamasuki tahun baru 2017. Dengan hidup senantiasa mencari Tuhan, maka Tuhan berkenan untuk memberkati hidup saudara dan saya. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment