CARILAH TUHAN (4)

Rabu, 11 Januari 2017

Amos 5:6 Carilah TUHAN, maka kamu akan hidup, supaya jangan Ia memasuki keturunan Yusuf bagaikan api, yang memakannya habis dengan tidak ada yang memadamkan bagi Betel.

Penguasaan arti mencari Tuhan secara benar, akan sangat mempengaruhi seseorang dalam mencari Tuhan. Ada beberapa pengertian yang difinisikan tentang mencari Tuhan. mencari Tuhan cukup Formalitas, mencari Tuhan hanya pada saat membutuhkan Tuhan, mencari Tuhan bebas…semua agama sama, Mencari Tuhan nanti kalau sudah lanjut usia, bahkan ada yang berpendapat tidak perlu mencari Tuhan. Melalui referensi ayat Firman Tuhan kita diberikan beberapa penjelasan tentang arti mencari Tuhan.

CELAKALAH YANG TIDAK MENCARI TUHAN Yes 31:1 Celakalah orang-orang yang pergi ke Mesir minta pertolongan, yang mengandalkan kuda-kuda, yang percaya kepada keretanya yang begitu banyak, dan kepada pasukan berkuda yang begitu besar jumlahnya, tetapi tidak memandang kepada Yang Mahakudus, Allah Israel, dan tidak mencari TUHAN. Keras dan tegas ayat ini mengatakan celaka orang yang tidak mencari Tuhan, seperti Yeremia 17:5 menyatakan celaka…orang yang tidak mengandalkan Tuhan. tentunya tidak seorangpun mau celaka tetapi dengan keterbatasaan pengertian tentang mencari Tuhan, banyak orang masih mengandalkan diri sendiri.

MENCARI TUHAN DAN BERBALIK DARI JALAN YANG JAHAT 2Taw 7:14 dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka. Mencari Tuhan berarti meninggalkan kehidupan lama yang tidak berkenan dihadapan Tuhan. mencari Tuhan berarti terus berusaha untuk menjadi yang baik menurut kebenaran Firman Tuhan, bukan menurut diri sendiri.

MENCARI TUHAN DAN TAHIR DARI BERHALA 2Taw 34:3 Pada tahun kedelapan dari pemerintahannya, ketika ia masih muda belia, ia mulai mencari Allah Daud, bapa leluhurnya, dan pada tahun kedua belas ia mulai mentahirkan Yehuda dan Yerusalem dari pada bukit-bukit pengorbanan, tiang-tiang berhala, patung-patung pahatan dan patung-patung tuangan. Mencari Tuhan berarti berusaha untuk menguduskan diri dari berbagai ikatan dengan allah lain. Ini sangat penting sabab Allah kita adalah Allah yang cemburu. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment