Allah Menyediakan Yang Lebih Baik (3)

Selasa, 24 Januari 2017

Ibrani 11:40

Ibrani pasal 11 ini berbicara tentang banyaknya tokoh-tokoh yang menjadi pahlawan iman yang menyaksikan dalam hidup mereka dan pelayanan mereka perkara-perkara besar dari Allah yang menyertai mereka. Memberikan kemenangan dalam peperangan. Memberikan penghiburan dalam penderitaan, memberikan pertolongan dalam kesusahan, memberikan jawaban dalam pergumulan, memberikan jalan keluar dalam permasalahan dan memberikan jalan saat tiada jalan sebab didalam Dia tidak pernah ada jalan buntu serta memperoleh segala penggenapan dalam janji-janji Allah sungguh iman mereka kepada Allah menghasilkan dampak yang mengagumkan. Itulah sebabnya pahlawan-pahlawan iman kita berpesan kepada kita orang-orang percaya kita harus memandangnya diri kita berada didalam dunia ini sebagai orang asing dan pendatang didunia ini. Sebab disini kita tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap, karena kita orang-orang percaya mencari kota yang akan datang dan Allah telah menyediakan yang lebih baik bagi kita yang setia yaitu Yerusalem sorgawi (Ibrani 12:22; Ibarani 13:14).


Wahyu 21:27 : Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.


Ayat ini memberitahukan kepada kita tentang syarat untuk masuk kedalam kota Yerusalem sorgawi kalau ini merupakan syarat untuk masuk terlebih lagi untuk mereka yang diam didalam kota Yerusalem sorgawi berarti:
 Tidak diijinkan masuk kedalamnya suatu yang najis atau orang yang melakukan kekejian. Ini berarti syarat kekudusan harus dipenuhi.
 Tidak diijinkan masuk kedalamnya orang yang melakukan dusta ini berarti syarat kebenaran harus dipenuhi.


Jadi, untuk dapat masuk kedalam kota Yerusalem sorgawi itu kita orang percaya harus hidup dalam kebenaran dan kekudusan.
2 Tesalonika 2:13: Akan tetapi kami harus selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara, yang dikasihi Tuhan, sebab Allah dari mulanya telah memilih kamu untuk diselamatkan dalam Roh yang menguduskan kamu dan dalam kebenaran yang kamu percayai.


Jadi saudaraku yang kekasih kita orang percaya untuk dapat masuk dan berdiam didalam kota Yerusalem sorgawi kita harus hidup dalam: Roh yang akan menguduskan kehidupan kita dan dalam : kebenaran yaitu hidup menurut firmanNya. Amin. (BS)

No comments:

Post a Comment