CARILAH TUHAN (2)

Senin, 9 Januari 2017

"Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: "Carilah Aku, maka kamu akan hidup! Janganlah kamu mencari Betel, janganlah pergi ke Gilgal dan janganlah menyeberang ke Bersyeba, sebab Gilgal pasti masuk ke dalam pembuangan dan Betel akan lenyap."
Carilah TUHAN, maka kamu akan hidup, ....!" Amos 5:4-6

Ungkapan Nabi Amos dalam Nats diatas cukup tegas dan jelas!. Perihal mencari Tuhan. “Carilah Tuhan, maka kamu akan hidup!.” Kata hidup mempunyai makna tidak seperti nasib Betel dan Gilgal, dimana Gilgal akan dibuang dan Betel akan dilenyapkan!.


Pada bagian lain Alkitab juga menjelaskan bahwa orang-orang yang mau mencari Tuhan, mereka akan beroleh penyertaan serta mengalami pertolonganNya.

1. Orang yang mencari Tuhan dikaruniakan keamanan. (II Taw. 14:7).
Teladan raja Asa memerintahkan orang-orang Yehuda supaya mereka mau mencari Tuhan serta mematuhi hukum-hukumNya ( II Taw. 14:4). Akibat Tuhan berkenan memukul kalah orang-orang Etiopia, mereka lari tungang-langgang, ( II Taw. 14:12-15).

2. Orang yang mencari Tuhan dikaruniakan sukacita (Maz. 70:5).
Pernyataan Daud segala bentuk kesaksiannya, bahkan orang-orang yang bekenan untuk mencari Tuhan, mereka akan beroleh kegirangan serta bersukacita. Sukacita atas keselamatan serta kebesaran Allah yang telah dilimpahkan kepada mereka.

3. Orang yang mencari Tuhan dikaruniakan kekayaan dan kehormatan (Amsal 8:17-18).
Melalui wejangan hikmat, Salomo menegaskan jika Tuhan itu berkenan melimpahkan kekayaan dan kehormatan kepada orang-orang yang rindu untuk mencariNya.
Saudara yang terkasih dalam Tuhan, carilah Tuhan sepanjang Ia berkenan untuk ditemui. Carilah Tuhan dengan segenap hatimu, maka Dia akan mengaruniakan kepada saudara dan saya keamanan, keadailan, sukacita, hidup, kekayaan serta kehormatan. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment