CARILAH TUHAN (1)

Minggu, 8 Januari 2017

"Sebab beginilah firman TUHAN kepada kaum Israel: "Carilah Aku, maka kamu akan hidup! Janganlah kamu mencari Betel, janganlah pergi ke Gilgal dan janganlah menyeberang ke Bersyeba, sebab Gilgal pasti masuk ke dalam pembuangan dan Betel akan lenyap."
Carilah TUHAN, maka kamu akan hidup, ....!" Amos 5:4-6

Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Carilah TUHAN”. Di awal tahun 2017 ini kita diingatkan untuk senantiasa mau untuk mencari Tuhan. Kata mencari dalam kamus Indonesia berarti “berusaha supaya mendapat, beroleh, mengetemukan, dsb”.


Pemazmur menegaskan, “Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati, ...” (Maz. 119:2-3). Mencari Tuhan bukan asal-asalan...atau mencari Tuhan karena suatu kebiasaaan/rutinitas!. Melainkan mencari Tuhan dengan didasari hati yang haus dan rindu untuk bertemu Tuhan.


Pintu Tuhan selalu terbuka bagi setiap orang yang merindukan serta mau datang kepadaNya. Salah satu pesan terakhir Daud kepada anaknya Salomo...Daud berkata,” Dan engkau, anakku Salomo, kenallah Allahnya ayahmu dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan dengan rela hati, sebab TUHAN menyelidiki segala hati dan mengerti segala niat dan cita-cita. Jika engkau mencari Dia, maka Ia berkenan ditemui olehmu, tetapi jika engkau meninggalkan Dia maka Ia akan membuang engkau untuk selamanya. Camkanlah sekarang, ... " (I Taw. 28:9-10).


Kata “Ia berkenan untuk ditemui olehmu” dalam nats tersebut memiliki makna jika Tuhan tidak menentukan waktu maupun kondisinya!. Kapanpun serta situasi yang bagaimanapun, Dia selalu menunggu saudara dan saya untuk mau datang mencariNya.


Saudara yang terkasih, marilah kita bersama untuk mau mencari Tuhan seumur hidup kita. Dengan mau mencari Tuhan, maka kita akan hidup serta beroleh kehidupan yang dari padaNya. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment