Allah Menyediakan Yang Lebih Baik

Minggu, 22 Januari 2017

" Dan mereka semua tidak memperoleh apa yang dijanjikan itu, sekalipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik. Sebab Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita; tanpa kita mereka tidak dapat sampai kepada kesempurnaan. ( Ibrani 11:39-40)

Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Allah Menyediakan Yang Lebih Baik”. Dalam bagian sebelumnya, penulis Ibrani mendaftarkan nama-nama orang yang telah mengalami kemenangan iman (Ibrani 11:4-11). Nama mereka semua tidaklah beroleh apa yang dijanjikan itu, meskipun iman mereka telah memberikan kepada mereka suatu kesaksian yang baik!. Mereka tidak beroleh janji tersebut bukan karena imannya kurang... melainkan Allah mempunyai maksud sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan didalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang didalam sorga maupun yang dibumi (Efesus 1:10). Kristus menjadi puncak serta penentu dari segala sesuatu!.


Kita harus bisa memahami serta membedakan janji-janji yang diberikan kepada orang-orang dalam perjalanan masa depan janji Allah itu sendiri. Janji Allah tersebut jauh lebih mulia!. Sebab janji Allah tersebut akan menggenapi segala sesuatu yang diharapkan pada segala masa. Dan penggenapan itu akan terjadi pada saat Yesus Kristus akan kembali yang kedua kali.


Allah menyediakan sesuatu yang lebih baik!. Hal itu berkaitan erat dengan kesempurnaan orang-orang saleh dalam PL yang masih tertahan itu. Dan melalui kematian, kebangkitan, kenaikan serta Doa syafaat Kristus maka kita mempunyai janji yang lebih baik. Hal tersebut digenapi oleh iman yang lebih baik dari suatu kemah yang lebih baik.
Saudara yang terkasih dalam Tuhan, kedatangan Yesus ke dalam dunia merupakan puncak dari segala rancangan Tuhan atas kehidupan manusia!. Yesus menjadi dasar dari segala sesuatu serta masa dari segala masa. kehadiranNya untuk menyempurnakan segala sesuatu serta menggenapkan diri segala sesuatu itu sendiri. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment