Allah Menyediakan Yang Lebih Baik (4)

Rabu, 25 Januari 2017

Ibrani 11:40 Sebab Allah telah menyediakan sesuatu yang lebih baik bagi kita; tanpa kita mereka tidak dapat sampai kepada kesempurnaan.

Allah menyediakan yang lebih baik menunjuk pada masa Perjanjian Baru dimana Kristus telah datang kedalam dunia, menjadi penebus dosa, dan yang telah tinggal bersama-sama dengan orang percaya dalam RohNya yang kudus. Semua yang disediakan bagi kita dinyatakan menjadi lebih baik.

PENGHARAPAN YANG LEBIH BAIK Ibr 7:19 — sebab hukum Taurat sama sekali tidak membawa kesempurnaan — tetapi sekarang ditimbulkan pengharapan yang lebih baik, yang mendekatkan kita kepada Allah. Kita hidup dalam masa anugerah yang disediakan Tuhan Yesus. Dia melayani kita dengan pengharapan yang pasti dan lebih baik.

PERJANJIAN YANG LEBIH KUAT Ibr 7:22 demikian pula Yesus adalah jaminan dari suatu perjanjian yang lebih kuat. Jaminan yang disediakan bagi kita adalah perjanjianNya, dimana kita menyerahkan hidup, tempat kita bersandar, hanya kepada janji Tuhan yang lebih kuat.

YANG LEBIH BAIK YANG MENGANDUNG KESELAMATAN Ibr 6:9 Tetapi, hai saudara-saudaraku yang kekasih, sekalipun kami berkata demikian tentang kamu, kami yakin, bahwa kamu memiliki sesuatu yang lebih baik, yang mengandung keselamatan. Menjadi hak bagi setiap orang percaya untuk menerima keselamatan kekal sebagai jaminan dan kepastian yang lebih baik bagi orang percaya. Amin (LGS).

 

No comments:

Post a Comment