Tanda Sebagai Anak-anak Allah (3)

Selasa, 17 Januari 2017

1 Yohanes 3 : 10

Segala sesuatu dapat di kenal dengan cepat ketika memiliki tanda-tanda khusus seperti apa yang terjadi dalam kehidupan manusia contohnya sebelum terjadi hujan makan di dahului dengan mendung, suara petir, kabut dll, oleh karena itu kata “Tanda’ dapat dipahami atau identik dengan ciri-ciri , cap, merk, pengenal dll ( KBBI)

A. Mengapa kita di sebut anak-anak Allah ?
1. Karena Allah mengasihi kita 1 Yohanes 3 :1 “ Lihatlah, betapa besarnya kasih yang di karuniakan Bapa kepada kita, sehingga kita di sebut anak-anak Allah, karena itu dunia tidak mengenal kita.” Karena tanpa kasih Allah kita tidak akan menjadi anak-anak Allah
2. Pembawa damai Matius 5 :9 “berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.” Karena salah satu ciri-ciri anak Allah ialah menjadi pembawa damai bagi dunia ini.
3. Karena menerima Roh Kudus Roma 8 : 15 “ sebab kamu tidak menerima roh perbudakan melainkan yang membeuat kamu menjadi takut lagi , tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah ; oleh Roh itu kita berseru “ ya Abba ya Bapa” karena Roh Kudus yang membebaskan dan memberikan kemerdekan kepada kita untuk menjadi anak-anak Allah

 

B. Apa yang menjadi tanda anak-anak Allah ?
1. Dipimpin oleh Roh Kudus Roma 8 : 14 “Semua yang di pimpin Roh Allah adalah anak Allah “ Roh Kudus yang menjadi parakletos yang akan memimpin hidup kita.
2. Hidup benar 1yohanes 3 :7 “...Barang siapa yang berbuat kebenaran adalah benar . sama seperti kristus adalah benar ., 1 Yoh 3 :3 “ menyucikan dirinnya “ tanpa kesucian tidak seorangpun yang dapat melihat Allah.
3. Orang yang percaya kepada Allah , orang yang mengasihi Allah dan melakukan perintahNya, 1 Yohanes 5: 1 dan 2 percaya dan iman yang di dasari kasih Allah dan melakukan segala perintahnya merupakan bagian tanda sebagai anak-anak Allah.

 

C.Lalu bagaimana kita harus bersikap sebagai anak Allah?
1 Yohanes 3 : 23-24 “ dan inilah perintahNya itu; supaya kita percaya akan nama Kristus , anakNya, dan supaya kita saling mengasihi sesuai dengan perintah yang di berikan Kristus pada kita. Barang siapa menuruti segala perintahNya, ia diam di dalam Allah dan Allah di dalam dia. Dan demikianlah kita ketahui, bahwa Allah ada di dalam kita, yaitu Roh yang telah Ia karuniakan kepada kita .“
1. Hidup baik dan benar sesuai dengan perintahNya.
2. Hidup saling mengasihi satu sama lain . (PS)

 

No comments:

Post a Comment