BERITAKANLAH FIRMAN (1)

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.( 2 Tim. 4:2 )

Minggu ini berit membahas tema berkenaan dengan “Beritakanlah Firman”. Nasehat Paulus kepada anak rohaninya Timotius mengenai tanggungjawab sebagai hamba Tuhan dalam rangka memenuhi pangilanNya. Pesan yang sangat penting serta harus diperhatikan (ayat 1) untuk dilakukan oleh Timotius dalam tugas pelayannya.

Ada beberapa hal penting yang dapat kia pelajari serta renungkan melalui nats diatas.
1.   Beritakanlah Firman!.
Frman Tuhan harus diberitakan kepada semua orang. FirmanNya harus sampai ke ujung bumi. Semua orang harus mendengarkan Yesus serta salibNya.

2.   Beritakanlah Firman dalam keadaan baik maupun tidak baik!.
Dalam situasi apapun,...dalam keadaan apapun firman Tuhan harus diberitakan kepada semua orang. Meski panas atau hujan, malam atau siang, sehat atau sakit...kebenaranNya harus tetap diberitakan.

3.   Beritakan Fiman apa adanya!.
Apapun isi firman itu: menyatakan kesalahan, tegoran, nasihat, dan pengajaran...semuanya itu harus disampaikan!. Jangan ada yang dikurangi maupun ditambahi. Beritakan semuanya sesuai dengan kebenaran itu sendiri.
4.   Beritakanlah Firman dengan berdoa kepada Allah!.
Mulailah pemberitaan firman yang ada dengan doa. Doa menjadi dasar untuk kita lebih mengarahkan tugas pemberitaan firman kepada Tuhan. Biarlah pimpinan serta kehendakNya yang memberi kita kepada hasil yang optimal.

Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus. Ada tugas penting yang kita emban dalam rangka menjadi saksi Kristus (Kisah 1:8). Yaitu panggilan dalam memberitakan firman kepada semua orang. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment