BERITAKANLAH FIRMAN (2)


Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.( 2 Tim. 4:2 ).

Rasul Paulus berpesan dengan sungguh-sungguh kepada Timotius sebagai Pemberita Injil beritakanlah Firman, siap sedialah, baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasehatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran. Tetapi kuasailah dirimu dalam segala hal, sabarlah menderita, lakukanlah pekerjaan Pemberita Injil dan tunaikanlah tugas pelayananmu. Sebab yang menjadi musuh adalah Si Iblis dan nabi-nabi palsu yang akan mencegah orang tidak dapat lagi menerima pengajaran yang sehat dan membuka telinganya bagi dongeng. Peperangan itu adalah milik Allah dan Ia akan menyerahkannya ke dalam tangan kita, sebab Ia menyediakan kekuatan lewat Roh Kudusnya.

Kebenaran Alkitab mengenai perlawanan Iblis terhadap orang percaya yang setia sebagai berikut:
1. Iblis di ijinkan oleh Allah untuk berperang melawan orang percaya dan menghalang-halangi mereka untuk melakukan apa yang mereka lakukan bagi Kristus. (Efesus 6:11-12).
2. Namun kuasa Iblis itu tunduk di bawah kuasa Allah yang maha tinggi (Ayub 1:12). Jadi, Allah dapat membuat rencana Iblis itu gagal total dan membalikkan semuanya menjadi kebaikkan bagi kemuliaanNya. (Ayub 42:10).
3. Perlawanan Iblis itu dapat dikalahkan oleh doa orang Kudus, oleh darah Yesus, oleh perlindungan kasih Bapa, dan oleh kebenaran Firman Allah yang tetap kokoh dalam hidup orang percaya, sampai pada kedatanganNya yang ke 2 kali. (I Tesalonika 2:11-13).
4. Perlawanan Iblis itu dapapt dihancurkan apabila kita kuat didalam Tuhan, didalam kekuatan kuasaNya. (Efesus 6:10), (2 Timotius 4:22), (Filipi 4:13).

Oleh sebab itu kita sebagai orang percaya, kita harus menggunakan Firman Allah yang diilhamkan untuk mengalahkan dosa, Iblis dan dunia, di dalam kehidupan kita. (Yakobus 1:21). Amin BS

No comments:

Post a Comment