PENTAKOSTA (4)





Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat. Kis 2:1

Pentakosta merupakan hari Raya bagi orang Kristen. Merupakan hari dimana Roh Kudus dicurahkan dengan penyataan kuasa Tuhan atas orang percaya. Masuk dalam kehidupan baru, menerima tanda-tanda ajaib dan hidup yang dipakai Tuhan untuk menjadi saksi sampai keujung bumi. Ada banyak hamba-hamba Tuhan yang dipenuhi Roh Kudus hidupnya sungguh dipakai oleh Tuhan.

STEFANUS PENUH DENGAN ROH KUDUS Kis 6:8 ¶  Dan Stefanus, yang penuh dengan karunia dan kuasa, mengadakan mujizat-mujizat dan tanda-tanda di antara orang banyak. Sebab ada kuasa yang besar dan nyata dalam hidup stefanus sehingga Dia dipercayakan oleh Roh Kudus untuk mengadakan mujizat dan tanda-tanda. Ini peristiwa nyata yang terjadi dalam kehidupan Stefanus.

BARNABAS PENUH DENGAN ROH KUDUS Kis 11:24  karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. oleh Roh Kudus Barnabas diberikan kemampuan, dikuatkan bahkan diberikan keberanian untuk memenangkan jiwa. 

PAULUS PENUH DENGAN ROH KUDUS Kis 13:9  Tetapi Saulus, juga disebut Paulus, yang penuh dengan Roh Kudus, menatap dia, ada banyak tempat dimana Roh Kudus membawa, memakai bahkan mempercayakan pelayanan kepada Paulus. Ia menjadi Rasul yang sungguh memperluas kerajaan Tuhan.

Roh yang sama juga dicurahkan bagi kita. Mari terus berserah dan membuka hati dengan segenap kerinduan untuk dipakai oleh Tuhan melalui karunia yang Tuhan percayakan sehingga kita memiliki keberanian untuk melayani Dia lebih lagi. Kis 4:31  Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment