BERJUANGLAH UNTUK MEMPERTAHANKAN IMAN (4 )

Yudas 1:3
Hidup kita adalah perjuangan. Menghadapi semua yang terjadi pada masa kehidupan, kita terus berjuang. Berjuang bukan hanya untuk hal-hal duniawi, tetapi berjuang untuk hal iman yang menjadi sauh yang kuat bagi jiwa kita. Tidak mudah, terlalu banyak penghalang, bahkan diri kita sendiri seringkali  menjadi faktor utama tidak berjuang mempertahankan iman.   Mari mempelajari hal penting dalam berjuang mempertahankan iman.

BERJUANG MELAWAN DUNIA YANG GELAP Ef 6:12  karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara. Musuh kita didalam dunia ini tidak mudah dan tidak sedikit. Kita harus berjuang keras melawan penguasa-penguasa, apabila kita ingin meraih kemenangan dalam iman kita.
Roh Kudus ada dipihak kita memberi kemenangan, Firman, Doa dan bersekutu bersamaTuhan menjadi jaminan dalam perjuangan kita mempertahankan

BERJUANG DENGAN PERTANDINGAN IMAN 1Tim 6:12  Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi. Bukan hanya berjalan, atau bersantai, tetapi berjuang keras dengan pertandingan iman yang benar sebagai seorang pelari yang ingin meraih kemenangan. Sehingga segala rintangan yang menghimpit kita akan terbuang dan terselesaikan. 

BERJUANG MEMBUKTIKAN KEMURNIAN IMAN 1Ptr 1:7  Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu — yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api — sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya. Kemurnian iman kita harus dibuktikan dengan perjuangan mempertahankan iman kita. Apakah kita mampu tahan uji dengan segala sesuatu yang tejadi ditengah gereja, keluarga dan masyarakat yang ada. Adakah perintah Tuhan melalui Firmannya dapat dilakukan.

Bersama Tuhan kita dimampukan untuk berjuang mempertahankan iman sekalipun demikian berat tantangan yang kita hadapi dalam hidup ini. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment