JANGAN LALAI MEMPERGUNAKAN KARUNIA (4)


Dua macam hamba menjadi ilustrasi Firman Tuhan yang jelas bagi kita.  Yang pertama Tuhan akan melipatgandakan karunia dan berkat bagi kita yang mau setia melakukan karunia yang Tuhan berikan  Mat 25:29  Karena setiap orang yang mempunyai, kepadanya akan diberi, sehingga ia berkelimpahan. Tetapi siapa yang tidak mempunyai, apapun juga yang ada padanya akan diambil dari padanya. Yang kedua Tuhan memberikan konsekuensi kepada orang yang tidak berguna, sesuai dengan kehendakNya
Mat 25:30  Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu … Yoh 15:2  Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya… tanggungjawab mengembangkan karunia itu bukan kepada manusia, tetapi kepada Tuhan..biarlah kita mau membuka hati senantiasa untuk mengembangkan karunia yang Tuhan berikan.

JANGAN LALAI I Timotius 4:14 Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu oleh nubuat dan dengan penumpangan tangan sidang penatua. Sebab Tuhan punya tujuan dan rencana yang indah dalam hidup kita, dengan karunia yang Tuhan percayakan. Jangan pernah menganggap rugi untuk mengembangkan karunia.

MENGOBARKAN KARUNIA 2Tim 1:6 ¶  Karena itulah kuperingatkan engkau untuk mengobarkan karunia Allah yang ada padamu oleh penumpangan tanganku atasmu. Semangat…tidak lelah terus dan maju terus untuk mengembangkan karunia Tuhan…pasti Tuhan menyatakan kasih dan berkatNya dalam hidup kita.

LAYANILAH SESUAI KARUNIA 1Ptr 4:10  Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah. Pasti ada karunia yang Tuhan berikan, karena itu janji Tuhan, sebab itu mari melayani sesuai dengan bagian yang Tuhan sudah tentukan bagi kita.
Maukah kita mempermuliakan nama Tuhan? mari terus bertumbuh melalui karunia yang Tuhan berikan. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment