BERITAKANLAH FIRMAN (3)

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.( 2 Tim. 4:2 )

Beritakanlah Firman atau dikenal dalam bahasa Yunani: “ κηρύξει το λόγο του Θεού ” merupakan mandat atau amanat yang penting bagi kehidupan gereja dan orang percaya. Dalam hal ini Rasul Paulus mengingatkan serta menasehati Timotius akan tugas panggilan tersebut. 

Apa alasannya kita harus memberitakan firman? Apakah sebabnya orang Kristen harus bersaksi tentang Kristus?
1. Sebab kita telah beroleh keselamatanNya!. (Roma 5:8-10).
Yakinlah bahwa hidup kita telah beroleh keselamatan di dalam Yesus Kristus. Yesus Kristus sudah menebus serta menyelamatkan kita dari segala belenggu dosa sekarang kita telah beroleh keselamatanNya.

2. Sebab semua orang memerlukan Yesus.
Semua orang telah berdosa dan telah kehilangan kemuliaanNya (Roma 3:23). Bahkan upah dosa pun maut adanya (Roma 6:23a). Untuk itulah semua orang perlu keselamatan!. Dengan mendengar Firman serta meresonnya, maka orang itu menjadi percaya dan diselamatkan.

3. Sebab Allah telah mempercayakan tugas ini kepada kita (II Kor. 5:18-19).
Sebagai orang percaya, kita adalah alatNya!. Alat untuk memberitakan kabar kesukaan untuk semua bangsa. Tuhan mau semua orang berbalik serta bertobat kepadaNya (II Pet. 3:9).
Kasih karunia Allah menjadi sia-sia.. bahkan  gagal jika saudara dan saya tidak mau memberitakan InjilNya!. AnugerahNya untuk menyelamatkan manusia di dalam Yesus menjadi tidak berarti jikalau kita gagal mengabarkan InjilNya.

Saudara yang terkasih dalam Tuhan , marilah kita bersama dengan Roh Kudus yang memenuhi hidup  kita akan menuntun serta memberikan keberanian untuk memberitakan firmanNya kepada banyak orang disekitar kehidupan kita. Biarlah setiap taburan FirmanNya akan menghasilkan buah yang lebat melalui kehidupan kita. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment