BERJUANGLAH UNTUK MEMPERTAHANKAN IMAN (3)

Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihati kamu, supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus.(Yudas 1:3)

Surat Yudas 1:3-25 hampir mirip dengan surat II Petrus 2:1-22). Yudas penulis surat ini bukanlah Yudas Iskariot, tetapi dia adalah Yudas saudara Yakobus. Penulis juga menyebut dirinya sebagai hamba Yesus Kristus ( Yudas 1:1).

Bagaimana kita dapat tetap berjuang untuk mempertahankan iman?. Apa yang harus kita lakukan?. Mari saudara, melalui tema diatas kita akan mempelajari serta merenungkan beberapa hal penting.

1. Memelihara Iman (II Tim. 4:7).
Pernyataan Paulus kepada anak rohaninya Timotius berkenaan dengan semangat hidup, dalam pengiringan dan pelayanannya kepada Yesus. Paulus berhasil menjaga serta memelihara imannya sampai pada detik akhir hidupnya. Iman yang dimiliki dalam Yesus tetap murni dan tidak ternoda oleh kesesatan!. Paulus menjadikan imannya menjadi sesuatu yang berharga dan penting. Sekalipun usianya tua, tubuhnya sakit-sakitan, dan ada dalam penjara. Namun iman kepada Yesus tetap kuat dan dasyat.

2.Membangun dan menumbuhkan iman (Roma 10:17).
Bagaimana kita berjuang untuk mempertahankan iman?. Salah satunya agar hidup mau membangun dan menumbuhkan iman itu sendiri. Dengan cara mendisiplin diri hidup dalam firman Tuhan. Mendengar, menyelidiki, merenungkan serta melakukan FirmanNya. Seperti orang-orang percaya di Berea, hati dan hidupnya luar biasa dihadapanNya. (Kisah Rasul 17:11).

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, marilah kita bersama hidup berjuang untuk mempertahankan iman. Kiranya kasih karunia serta damai sejahtera Allah senantiasa dilimpahkan dalam kehidupan saudara dan saya. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment