BERJUANG UNTUKMEMPERTAHANKAN IMAN (1)


Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihati kamu, supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus.(Yudas 1:3)

Minggu ini berit membahas tema berkenaan dengan “Berjuang Untuk Mempertahankan Iman” Iman menjadi suatu yang  penting dalam kehidupan kekristenan!. Melalui iman didalam Yesus kita peroleh keselamatan (Efesus 2:8)... Dengan iman sebesar biji sesawi saja kita dapat memindahkan gunung (Matius 17:20)...bahkan segala sesuatu yang kita lakukan yang tidak berdasarkan iman bisa menjadi berdosa (Roma 14:23). 

Alkitab memberikan pengertian iman sebagai dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan serta bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat!. ( Ibrani 11:1). Dan dari pasal Ibrani 11:2-40, kita melihat bagaimana dasyat iman yang bekerja pada orang percaya. 

Ada beberapa hal penting dari tujuan Yudas menasehati orang percaya melalui nats diatas.
1. Supaya jemaat tetap beroleh keselamatan (Yudas 1:3)
Dengan berjuang mempertahankan iman, maka keselamatan yang dari pada Tuhan tetap tinggal terjaga dan terpelihara dalam hidup orang – orang percaya.
2.  Supaya jemaat tidak tersesat oleh para penyesat ( Yudas 1:4).
Ada banyak penyesat yabg menyusup  untuk berupaya menyesatkan orang-orang percaya. Mereka menyalahgunakan kasih karunia dan hidup dengan hawa nafsunya.
3.  Supaya jemaat beroleh kasih karuniaNya hingga akhir jaman ( Yudas 1:6).
Melalui iman yang dimiliki orang percaya beroleh pengharapan besar didalam Tuhan pada hari kedatanganNya. mereka tidak akan dihukum dalam belenggu abadi, sebaliknya Tuhan akan bawa mereka kepada kehidupan  kekal abadi dalam kerajaanNya. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment