BERITAKANLAH FIRMAN (4)

Beritakanlah firman, siap sedialah baik atau tidak baik waktunya, nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.( 2 Tim. 4:2 )

Siap sedialah baik atau tidak baik waktunya…  ini berarti kapanpun kita harus mampu memberitakan kebenaran. Bagaimana caranya? Rasul Paulus memberikan nasihat untuk terus bertekun didalam membaca kitab-kitab. Agar kapanpun waktunya kita dapat memberitakan Firman.1Tim 4:13  Sementara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab Suci, dalam membangun dan dalam mengajar. ayat-ayat berikut memberikan referensi dengan cara apa kita memberitakan Firman,

NASIHATILAH, YAKINKANLAH Tit 2:15 ¶  Beritakanlah semuanya itu, nasihatilah dan yakinkanlah orang dengan segala kewibawaanmu. Janganlah ada orang yang menganggap engkau rendah. Merupakan kewajiban bagi kita yang menerima pengajaran Firman untuk juga memberitakan Firman kepada setiap orang baik keluarga kita, saudara seiman atau masyarakat yang ada disekaitar kita. Roh Kudus akan memimpin kita untuk menguasai cara bagimana kita dapat memberitakan Firman. Tidak terbatas dengan cara berkhotbah, tetapi melalui kesaksian atau sharing pembicaraan sehari-hari kita bisa memberitakan Firman. Kita dapat menggunakan banyak cara agar Firman itu diberitakan.

TEGORLAH Tit 1:13  Kesaksian itu benar. Karena itu tegorlah mereka dengan tegas supaya mereka menjadi sehat dalam iman, ada banyak alasan mengapa kita harus memberitakan Firman kebenaran. Salah satunya agar diri kita dan orang yang mendengar menjadi sehat dalam iman. Artinya iman yang sehat mewarnai setia perkataan perbuatan bahkan pengharapan di dalam Tuhan. Dengan cara menegor dalam memberitakan Firman

AJARLAH Mat 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman." Mengajar Firman dengan cara memuridkan orang agar Firman Tuhan juga dapat diterima oleh semua orang, karena jumlah pemberita Firman ditambahkan.

Kita bersyukur untuk kesempatan yang Tuhan berikan dalam melakukan Firman Tuhan..biarlah melalui setiap kesempatan melayani dan memberitakan Firman kita semakin bertumbuh dan berbuah bagi kemuliaan nama Tuhan. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment