BENIH YANG MENGHASILKAN BUAH (1)

Minggu, 18 September 2016

Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat." Matius 13:23

Hati kita merupakan tanah tempat benih Firman ditaburkan. Kita yang memiliki hati, yang menentukan sebagai tanah hati yang baik atau tanah pinggir jalan, batu-batu atau semak duri. Biarlah kita tidak menyesatkan diri kita sendiri dengan menolak dan menyia-nyiakan benih Firman Tuhan. Jadilah tanah hati yang baik dimana benih dapat bertumbuh dan berbuah lebat.


PENUH DENGAN BUAH KEBENARAN Flp 1:11 penuh dengan buah kebenaran yang dikerjakan oleh Yesus Kristus untuk memuliakan dan memuji Allah. Melalui Firman Tuhan yang kita terima, Tuhan Yesus yang berkarya dalam hidup kita, memampukan dan membimbing kita untuk terus menghasilkan buah bagi kemuliaan nama Tuhan.


BERBUAH BANYAK MENJADI MURIDYoh 15:8 Dalam hal inilah Bapa-Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid-murid-Ku." Kemampuan untuk berbuah banyak dapat dialami oleh seorang yang mau menerima sebanyak-banyaknya benih Firman Tuhan dan terus mau belajar dan berusaha seperti seorang murid. Maka Tuhan pasti akan memberikan kemampuan yang lebih untuk dapat berbuah banyak.


BUAH DALAM KETEKUNAN Luk 8:15 Yang jatuh di tanah yang baik itu ialah orang, yang setelah mendengar firman itu, menyimpannya dalam hati yang baik dan mengeluarkan buah dalam ketekunan." Tanpa ada hati yang baik, tidak bisa benih akan bertumbuh apalagi berbuah. Usaha, berlatih, itu sangat dibutuhkan ketikan kita meneerima kebenaran Firman. Ketekunan menjadi jaminan atas buah yang akan dihasilkan.


Bukalah hati dan hidup kita sebaik-baiknya untuk kita dapat merasakan pengalaman rohani bersama Tuhan, saat Tuhan mengizinkan melalui hidup kita banyak buah yang dihasilkan bagi kemuliaan nama Tuhan. Amin (LGS).

 

No comments:

Post a Comment