SADAR AKAN KEHENDAK ALLAH (4)

Rabu, 31 Agustus 2016

Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus
ia tanggung. 1Ptr 2:19

Setiap orang percaya harus sadar akan kehendak Allah. Tidak ada hak bagi kita untuk melakukan kehendak diri sendiri. Sebab hidup kita adalah milik Kristus 1Kor 6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! Setiap saat kita harus melakukan hanya kehendak Allah dan sekali-sekali bukan kehendak kita sendiri. Tuhan memberikan janji-janji bagi mereka yang mampu melakukan kehendakNya.

MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH MERUPAKAN KELUARGA ALLAH Mrk 3:35 Barangsiapa melakukan kehendak Allah, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku." Bagi setiap orang yang sadar akan kehendak Tuhan, ia akan disebut sebagai saudara dan ibu Tuhan Yesus, artinya orang yang sangat dekat posisinya dengan Tuhan. bukan saja diakui, tetapi juga dipercayakan kehidupan sampai masa kekekalan.

MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH DALAM WAKTU YANG SISA 1Ptr 4:2 supaya waktu yang sisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah. Firman Tuhan juga mengingatkan kepada kita untuk sadar akan waktu yang masih Tuhan percayakan kepada kita, agar kita sungguh-sunguh melakukan apa yang benar semasa kita masih ada di dunia ini.

MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH AKAN HIDUP SELAMANYA 1Yoh 2:17 Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya. Janji kehidupan selamanya hanya diberikan kepada orang percaya yang melakukan kehendak Tuhan.

Agar kita tidak jatuh kedalam pencobaan maka kita harus menyadari kehendak Tuhan bukan sewaktu-waktu, atau kadang-kadang tetapi setiap saat. Ketika kita mampu untuk memikul salib dan menyangkal diri kita, maka kita akan menang. Nama Tuhan dipermuliakan karena kehendak Tuhan yang kita lakukan. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment