KERAJAAN SERIBU TAHUN (5)

Jumat, 30 September 2016

WAHYU 20 :1-6

Istilah Pemerintahan /kerajaan seribu tahun ini, kadang kala di sebut dengan“ millinium” yang artinya seribu Tahun” mille” adalah sebuah kata latin yang berarti “seribu” dan “annus” kata latin yang berarti “ tahun” jadi sebenarnya angka seribu disini lebih berarti satu kerajaan/pemerintahan yang kekal abadi dan memiliki keadaan yang damai sejahtera yang abadi.

Ciri-Ciri pemerintahan ini adalah sebagai berikut :
1. Telah di nubuatkan dalam perjanjian lama (Yes 9 : 5 , Mika 4 :1-8)
2. Iblis akan dipenjara/di belenggu (Wahyu 20 :1-3)“Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari sorga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya; ia menangkap naga, Si ular tua itu, yaitu iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya, lalu melemparkannya ke dalam jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu;kemudian dari pada itu ia akan di lepaskan untuk sedikit waktu lamanya”.
3. Pemerintahan Kristus akan bersama-sama dengan orang yang setia.Kerajaan seribu tahun merupakan kerajaan damai, tentram dan aman yang artinya tidak ada kejahatan sama sekali , bagi orang-orang yang setia akan bersama-sama memerintah bersama kristus dalam kerajaan seribu tahun ini.
4. Orang yang mengalami kebangkitan pertama tidak akan mengalami kematian kekal maka di katakan orang –orang yang berbahagia. Dll.

Bagaimana kita hidup ?
a. Oleh sebab itu hiduplah dalam ketetapan Tuhan.
b. Jagalah kekudusan dan setia sampai mati.
Maka kita akan memerintah bersama-sama dengan Dia dalam Kerajaan seribu tahun.

“berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya, mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu “ (PS)

No comments:

Post a Comment