KELUARGA YANG TAKUT AKAN TUHAN (4)

Rabu, 7 September 2016

Tuhan memperlengkapi setiap keluarga untuk hidup takut akan Tuhan. Melalui kebenaran FirmanNya, melalui persekutuan dengan Tuhan, melalui doa Tuhan menunjukkan jalan untuk kita dapat memiliki hidup takut akan Tuhan. Keluarga akan merasakan hidup dalam damai sejahtera Tuhan. Pimpinan dan pemeliharaanNya akan Tuhan nyatakan. Jaminan hidup keluarga Tuhan disediakan. Berikut ini motivasi Tuhan berikan melalui Firman TuhanNya.

MERUPAKAN PERINTAH Ul 6:2 supaya seumur hidupmu engkau dan anak cucumu takut akan TUHAN, Allahmu, dan berpegang pada segala ketetapan dan perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu, dan supaya lanjut umurmu. Bukan perintah manusia, tetapi ini perintah dari Tuhan sang pencipta hidup kita. Sebagai orang percaya harus bertanggungjawab kepada Tuhan tentang hidup takut akan Tuhan. Kita harus mengingat bahwa Tuhan yang berkuasa dengan hidup kita, apapun yang kita lakukan Tuhan melihat dan mengetahuinya.

MENGAJARKAN HIDUP TAKUT AKAN TUHAN Ul 31:13 dan supaya anak-anak mereka, yang tidak mengetahuinya, dapat mendengarnya dan belajar takut akan TUHAN, Allahmu, selama kamu hidup di tanah, ke mana kamu pergi, menyeberangi sungai Yordan untuk mendudukinya." Tuhan ingin kita ambil bagian dalam menjalankan pekerjaan Tuhan melalui pengajaran hidup takut kepada Tuhan yang harus kita berikan pada anak-anak kita.

SELAMANYA TAKUT AKAN TUHAN Ul 4:10 yakni hari itu ketika engkau berdiri di hadapan TUHAN, Allahmu, di Horeb, waktu TUHAN berfirman kepadaku: Suruhlah bangsa itu berkumpul kepada-Ku, maka Aku akan memberi mereka mendengar segala perkataan-Ku, sehingga mereka takut kepada-Ku selama mereka hidup di muka bumi dan mengajarkan demikian kepada anak-anak mereka. Harus juga dimengerti secara jelas bahwa hidup takut akan Tuhan tidak dibatas waktu. Artinya keluarga harus terus-menerus hidup takut akan Tuhan selama kita hidup. Tidak juga dibatasi oleh keadaan.

Kita bersyukur akan semua yang dinasihatkan Firman Tuhan tentang keluarga yang hidup dalam takut akan Tuhan. biarlah kita mau menyerahkan hidup untuk dipimpin oleh Roh Kudus, sehingga kita mampu melatih diri, kita dimampukan untuk hidup takut akan Tuhan. Amin (LGS).

 

No comments:

Post a Comment