KERAJAAN SERIBU TAHUN DAMAI

Kamis, 29 September 2016

Millenium berasal dari bahasa latin.
Mille : 1000 – Annus : tahun
Jadi artinya masa 1000 tahun
Kebenaran Alkitab tentang Millenium:
Wahyu 20:4 Menjelaskan bahwa: Ada 2 golongan orang yang masuk dalam Millenium.

1. Orang-orang yang duduk diatas tahta dan kepada mereka diserahkan kuasa untuk menghakimi.
2. Orang-orang yang mati syahid selama pemerintahan Antikris dan mereka menang walaupun mati terbunuh.

Mereka-mereka inilah yang disebut orang-orang suci yang memerintah bersama dengan Kristus dalam Kerajaan 1000 tahun damai (Millenium). Siapakah orang yang dilihat oleh Rasul Yohanes yang duduk diatas tahta itu?.
Lukas 22:28-30 berkata: “ Kamulah yang tetap tinggal (setia) bersama-sama dengan Aku dalam pencobaan yang Aku alami. Dan Aku menentukan hak-hak kerajaan bagi kamu, sama seperti BapaKu menentukannya bagiKu, bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku didalam KerajaanKu dan kamu akan duduk diatas tahta untuk menghakimi kedua belas suku Israel”.
Jelas dari keterangan ayat ini (Lukas 22:28-30) Mereka yang akan memerintah bersama-sama dengan Dia akan duduk diatas tahta adalah mereka yang SETIA, BERTEKUN ATAU BERTAHAN menderita oleh sebab pengiringannya kepada Yesus. Inilah kebahagiaan bagi orang yang SETIA, BERTEKUN, atau BERTAHAN menderita oleh sebab pengiringannya kepada Yesus sampai pada akhir hidupnya.

Kebenaran Alkitab tentang Millenium.
Wahyu 20:6 Berbahagialah dan kuduslah ia yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu… dan mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus dan raja bersama-sama dengan Dia 1000 tahun lamanya.
Jadi orag-orang yang SETIA, BERTEKUN, BERTAHAN menderita karena pengiringannya kepada Yesus sampai akhir hidupnya akan mengalami 2 kebahagiaan.
Kebahagiaan untuk masuk dalam kerajaan 1000 tahun damai (Millenium).
Kebahagiaan untuk menjadi imam dan raja. Imam mereka diijinkan untuk mendekati Allah. Raja, didalam Kerajaan 1000 tahun damai (Millenium), mereka akan memerintah bumi. Amin. BS

 

1 comment: