KELUARGA YANG MENJADI SAKSI KRISTUS (2)

Selasa, 13 September 2016

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."
(Kisah Para Rasul 1:8)

Didalam ulang tahun gereja kita kali ini, salah satu sub temanya adalah “Keluarga Yang Menjadi Saksi Allah”. Dibalik sub tema itu kami merindukan kiranya setiap keluarga dapat memancarkan kemuliaan-Nya ditengah kehidupan dunia yang gelap ini.
Keluarga dirancang serta dibangun Allah dengan tujuan yang mulia!. Yaitu untuk menghadirkan kerajaan sorga bagi kehidupan keluarga. Hal itu supaya melalui keluarga ini Tuhan akan dimuliakan dan kehidupan manusia menjadi berbahagia.

Penulis Lukas dalam nats diatas menegaskan bahwa setiap keluarga akan dapat menjadi saksi-saksi Kristus.
Hal tersebut terjadi jika:

1. Roh Kudus hadir dalam keluarga.
Roh Kudus harus diundang untuk hadir dalam keluarga! Artinya, setiap keluarga hendaknya mau membuka hati untuk kehadiran Roh Kudus dalam kehidupannya. Roh itu akan tinggal dan diam dalam kehidupan keluarga-keluarga. Bahkan Roh Kudus menjadi pribadi penting dan utama dalam keluarga.

2. Roh Kudus memberikan kuasa-Nya dalam keluarga.
Roh itu tidak saja diam dan tinggal dalam keluarga!. Kehadian-Nya itu akan memberi kuasa kepada keluarga. Yaitu kuasa untuk menjadi saksi-Nya hingga sampai ke ujung bumi. Roh itu akan menuntun dan membawa kita untuk melangkah keluar dari tempat tinggal menuju kepada kehidupan yang ada disekitar kita. Roh akan memberi kemampuan dan kesanggupan untuk memperkatakan kebenaran kepada banyak orang berkenaan dengan perkara salib dan Kristus!. Akibatnya, banyak orang akan menjadi percaya kepada Kristus melalui kehadiran keluarga kita.

Saudara terkasih dalam Tuhan, setiap keluarga dipanggil untuk menjadi saksi Kristus, melalui kehadiran dan kuasa Roh Kudus yang sudah dimeteraikan dalam keluarga kita, maka saudara dan saya akan dapat menjadi keluarga-keluarga yang menjadi saksi Allah yang efektif. Kiranya perenungan setiap kebenaran Firman-Nya pada minggu ini memberikan motivasi kepada kita untuk membangun keluarga yang menjadi saksi Allah. Amin NDP.

No comments:

Post a Comment