BENIH YANG MENGHASILKAN BUAH (3)

Selasa, 20 September 2016

Luk 8:11 Inilah arti perumpamaan itu: Benih itu ialah firman Allah.Tuhan memberikan perumpamaan tentang seorang penabur agar kita mengenal dan mengerti sungguh-sungguh setiap ajaran dan setiap FirmanNya. Karena ada banyak orang mendengar Firman tetapi tidak berdampak apa-apa dalam kehidupannya. Padahal kita mengenal Ibr 4:12 Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita.

MENDENGAR FIRMAN TETAPI TIDAK MENGERTI Kepada setiap orang yang mendengar firman tentang Kerajaan Sorga, tetapi tidak mengertinya, datanglah si jahat dan merampas yang ditaburkan dalam hati orang itu; itulah benih yang ditaburkan di pinggir jalan. Matius 13:19 untuk menghasilkan buah kita harus berusaha untuk mengerti dan mengetahui makna FirmanTuhan bagi hidup kita. Kita harus membuka hati untuk diperlengkapi oleh Firman Tuhan.

MENDENGAR FIRMAN TETAPI TIDAK BERAKAR Matius 13:20 Benih yang ditaburkan di tanah yang berbatu-batu ialah orang yang mendengar firman itu dan segera menerimanya dengan gembira.21 Tetapi ia tidak berakar dan tahan sebentar saja. Apabila datang penindasan atau penganiayaan karena firman itu, orang itupun segera murtad. Berakar itu penting untuk dapat berbuah. Artinya Firman sungguh-sungguh menjadi terang bagi setiap langkah hidup kita. Sehingga Firman sungguh berdampak dengan buah yang dihasilkan.

MENDENGAR FIRMAN TETAPI DIKUASAI KEKUATIRAN Matius 13:22 Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah. Kecenderungan orang yang lebih mudah dipengaruhi kekuatiran hidup dari pada percaya akan kebenaran Firman Tuhan. sebab itu kita harus melawan setiap kekuatiran yang datang dalam pikiran kita dengan iman percaya yang Tuhan berikan.

Mari terus berusaha melatih diri menerima setiap Firman, untuk masuk dalam tanah hati yang baik, dengan menjadi pelaku Firman dan terus bertumbuh dan berbuah bagi kemuliaanNya. Amin. (LGS)

 

No comments:

Post a Comment