KELUARGA YANG MENJADI SAKSI KRISTUS (5)

Jumat, 16 September 2016

Tidak mudah bagi keluarga untuk menjadi saksi Kristus sebab segala sesuatu yang kita lakukan merupakan kesempatan untuk menjadi saksi Kristus. Apa yang kita lakukan terhadap teman sekerja, terhadap guru, terhadap teman-tenan,terhadap orang tua, terhadap anak, dan terhadap semua masyarakat baik yang Kristen maupun non Kristen akan dilihat dan dibaca oleh setiap orang. Inilah kesempatan paling efektif untuk menjadi saksi Kristus.

KELUARGA MELAKUKAN PERINTAH TUHAN Kej 18:19 Sebab Aku telah memilih dia, supaya diperintahkannya kepada anak-anaknya dan kepada keturunannya supaya tetap hidup menurut jalan yang ditunjukkan TUHAN, dengan melakukan kebenaran dan keadilan, dan supaya TUHAN memenuhi kepada Abraham apa yang dijanjikan-Nya kepadanya." Oleh prinsip kebenaran yang kita lakukan orang lain dapat melihat dan membuktikan suatu ajaran bagi mereka yang belum mengenal kebenaran.

KELUARGA MENJADI TELADAN Titus 2:7 dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendaklah engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu, ini juga merupakan kesaksian yang efektif yang dapat keluarga lakukan. Perbuatan baik yang kita kembangkan menjadi kebiasaan dan bahkan menjadi karakter yang terpancar jelas melalui setiap gerak-gerik hidup kita.

KELUARGA BERIBADAH KEPADA TUHAN Yos 24:15 Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!" Beribadah menggambarkan hidup yang bergantung dan berserah kepada Tuhan, mempermulikan Tuhan. Kekuatan iman percaya kita kepada Tuhan menjadi saksi bagi mereka yang lemah imannya, bahkan bagi mereka yang belum mengenal Tuhan.

Biarlah keluarga terus bersemangat untuk menjadi saksi Kristus, untuk menjalankan misi yang Tuhan berikan bagi kita. Dengan menjadi saksi Kristus, hal ini dapat menjadi jaminan bahwa keluarga sedang menjaga kehidupannya dalam hidup sesuai dengan Firman dan kehendak Tuhan. Amin. (LGS)

 

No comments:

Post a Comment