KERAJAAN SERIBU TAHUN (6)

Sabtu, 1 Oktober 2016

“Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya."
(Wahyu 20:6)

Sesudah masa kesusahan besar… di dalam Perang Harmagedon, Tuhan Yesus Kristus kembali datang ke bumi. Yesus datang yang kedua kali dengan menjejakkan kakiNya dibukit Zaitun (Zakharia 14:1-4). Hal itu juga sebagai pengharapan dan pernyataan malaikat Tuhan ketika Yesus akan naik ke sorga (Kisah Rasul 1:11).


Ada beberapa ciri penting (umum) keadaan rohani yang terjadi di dalam Kerajaan Seribu Tahun.


1. Pengetahuan tentang Allah memenuhi bumi (Yes. 11:9; Yeremia 31:33-34). Kehadiran Yesus secara penuh dalam memerintah bangsa-bangsa, hal itu akan berpengaruh kepada orang-orang disekitarnya!. Kehidupan Yesus secara sempurna dapat dilihat secara langsung oleh mereka.
2. Kebenaran akan memenuhi kerajaan ini (Maz. 72:7; Yes. 26:2). Kebenaran menjadi ciri-ciri penting dalam kerajaan seribu tahun!. Kebenaran akan bersumber pada Mesias di Yerusalem (Yes. 62:1-2).
3. Damai sejahtera secara penuh (Yesaya 2:4). Damai sejahtera Allah akan tinggal dan memenuhi kerajaan ini.
4. Ada sukacita besar (Yesaya 12:3-4). Sukacita yang tak terhingga merupakan salah satu ciri rohani dalam kerajaan seribu tahun.
5. Pernyataan Kuasa Roh Kudus secara luar biasa (Yesaya 32:15; 44:3). Kuasa Roh Kudus dimanifestasikan secara dasyat kepada orang-orang percaya (beriman). Kerajaan ini sifatnya rohani!. Dengan kuasa Roh Kudus dicurahkan luar biasa bagi anak-anakNya.

Saudara yang terkasih, salah satu pengharapn kita sebagai orang percaya adalah kerajaan seribu tahun…dimana saudara dan saya akan melihat, merasakan serta memiliki segala kemuliaanNya yang ajaib dan dasyat itu. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment