KELUARGA YANG TAKUT AKAN TUHAN (2)

Senin, 5 September 2016

Oleh sebab itu, takutlah akan TUHAN dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada TUHAN. ( Yosua 24:14 )

Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Keluarga Yang Takut Akan Tuhan”. Dalam Bagian dari Pidato perpisahannya, Yosua menegaskan akan prinsip hidupnya yang sangat fokus kepada keluarganya.!. Yosua membangun keluarga dengan hati yang takut akan Tuhan. Hal itu dinyatakan melalui pernyataannya. Keluarga yang takut akan Tuhan itu seharusnya:

Beribadah kepada Tuhan yang benar!.
Yosua menegaskan supaya umat Israel menjauhkan diri dan tidak beribadah kepada allah diseberang sungai Efrat dan di Mesir!. Sebaliknya, kiranya mereka hanya beribadah dan menyembah kepada Allah Yahweh yang telah membawa mereka keluar dari tanah Mesir menuju tanah Kanaan!. Dialah Allah yang patut dia sembah dan tinggikan.

Beribadah kepada Tuhan dengan tulus ikhlas!.
Apapun yang mereka lakukan sebagai bentuk ibadahnya kepada Allah, hendaknya didasari oleh hati yang tulus ikhlas. Tidak ada motivasi serta hati tujuan yang lain....!. selain hanya sebagai rasa syukur dan terimakasih atas nikmat serta karuniaNya yang telah diberikan kepada mereka.

Beribadah kepada Tuhan dengan setia
Kesetiaannya kepada Allah ditunjukkan melalui sikap beribadah kepadaNya!. Beribadah bukan sebagai hal yang rutinitas dilakukan, melainkan sebagai sikap hati yang teguh berpegang kepada ketetapan hukum Tuhan yang mereka percayai dalam kehidupannya. Ibadah sebagai persembahan hidup yang benar kepada Tuhan!. (NDP)

 

No comments:

Post a Comment