Kerajaan Seribu Tahun (1)

Minggu, 25 September 2016

Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya." Wahyu 20:6

Berit mingu ini membahas tema berkenaan dengan “Kerajaan Seribu Tahun”. Salah satu tema penting dalam Eskatologi. Kerajaan Seribu Tahun merupakan masa 1000 tahun dimana Tuhan Yesus akan memerintah dibumi dalam kebenaran dan keadilan!. Hal itu untuk memenuhi perjanjian-perjanjian Allah baik dalam PL kepada umat Israel maupun kepada seluruh manusia dalam dunia ini. Dimana Yesus Kristus akan dinyatakan sebagai Raja diatas segala raja (Mazmur 2:6) serta memerintah atas seluruh bumi... Yesus menjadi satu-satunya dan namaNya satu-satuNya. (Zakharia 14:9).
Yesus akan memerintah dengan Tongkat Besi (Maz. 2:9). Hal ini berarti Yesus tidak akan kompromi dengan kejahatan, bahkan Yesus dengan segera akan menghancurkan kejahatan!.Siapapun mereka yang kedapatan berbuat kejahatan, ia akan segera menerima hukumannya, yaitu kematian.
Kerajaan tersebut merupakan suatu kebahagiaan bagi orang-orang yang telah memperoleh bagian dalam kebangkitan pertama. Mereka akan menjadi imam-imam Allah dan memerintah sebagai raja bersama-sama denganNya. Semuanya akan nampak indah!. Disana tidak ada padang gurun pasir!. Semua telah berubah menjadi taman yang indah... yang ditumbuhi dengan bunga-bunga indah yang berwarna-warni (Yes. 35:1-2; Yes. 51:3).
Semua binatang buas berubah menjadi binatang yang jinak!. (Yes. 11:6-8). Keagungan serta kebesaran Tuhan meliputi setiap waktu, dimana setiap orang percaya dapat bertemu serta berbicara dengan Yesus secara langsung. Tanpa ada jarak dan sesuatu yang memisahkannya. Terlebih tubuh kita telah mengenakan tubuh baru, yaitu tubuh kemuliaan (Tubuh yang sudah diubahkan). Yaitu tubuh yang mulia, kekal serta tidak terbatas oleh ruang dan waktu!.
Saudara yang terkasih dalam Tuhan, sungguh Kerajaan Millenium akan datang dalam kehidupan saudara dan saya... yaitu suatu masa yang indah dan penuh kemuliaan. Kiranya pengharapan kita tidak menjadi lemah dan pudar akan Tuhan Yesus yang kita percayai sebagai Tuhan dan Juruselamat. Hal itu menjadi kekuatan serta penghiburan kita yang dipangil dan dipilih menjadi anak-anakNya. Amin NDP

 

No comments:

Post a Comment