BENIH YANG MENGHASILKAN BUAH (5)

Kamis, 22 September 2016

Ketika seseorang mengerti arti benih maka ia akan menghargai setiap benih yang ditabur. Seperti seorang petani sangat menghargai benih. Karena petani mengerti benih yang ditanamnya akan menghasilkan buah yang dapat dinikmati banyak orang. Demikian juga benih yang dimaksud dalam perumpamaan seorang penabur, benih itu akan berbuah berlipat kali ganda apabila ditanam didalam tanah hati yang baik. Mari mengenal lebih dalam arti Firman bagi kehidupan kita.

BENIH, FIRMAN ADALAH ALLAH Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman yang ditulis dalam Alkitab berasal dari Allah bahkan dalam ayat ini dijelaskan Firman adalah Allah. Firman punya otoritas untuk menentukan kehidupan kita. Firman menuntun langkah kehidupan kita sebagai pelita bagi kaki kita.

BENIH, FIRMAN MENJADIKAN SEGALA SESUATU Yohanes 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam kejadian 1, ketika Allah berfirman maka semua isi dunia ini dijadikan. Betapa besarnya kuasa Firman dalam kehidupan kita dari yang tidak ada, dari yang tidak bisa, semua dimungkinkan oleh Firman Tuhan, sebab itu Firman Tuhan harus Diberitakan, diperkatakan.

BENIH, FIRMAN SANGAT KUAT Ibr 4:12 Sebab firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dalam sampai memisahkan jiwa dan roh, sendi-sendi dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kita. Seseorang dapat bertobat mengakui segala kesalahannya dan berbalik kepada Tuhan itu karena benih Firman. Seseorang dapat melakukan kebaikan itu karena benih Firman. Seseorang dapat mencelikkan kebutaan rohani juga karena benih Firman.

Mari kita renungkan betapa berharganya Firman bagi kita karena benih Firman punya otoritas, kuasa dan kekuatan dalam hidup kita. Biarlah kita memelihara setiap benih yang kita terima dengan melakukan apa yang menjadi kehendak Firman dalam kehidupan kita. Pasti..pasti kita akan berbuah lebat. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment