KELUARGA YANG TAKUT AKAN TUHAN (3)

Selasa, 6 September 2016

( Pengkhotbah 12:13-14 )

Keluarga adalah orang tua (ayah dan ibu) dan anak-anak (laki-laki maupun perempuan). Keluarga yang takut akan Tuhan yaitu keluarga yang mengasihi Tuhan dan firmanNya serta taat kepada perintahNya. Mengarahkan tujuan hidupnya hanya kepada Tuhan saja bukan kepada yang lain. Keluarga yang takut akan Tuhan pasti berdoa seperti itu:

Doanya seorang ayah: Tuhan, ampunilah segala dosaku karena aku tidak mewakili Engkau dengan baik dilingkungan keluargaku. Tolonglah aku mulai dari saat untuk menjalankan kehidupan yang kudus sebagai teladan yang baik. Sehingga anggota keluargakupun menaruh hormat dan penghargaan, cinta kasih dan taat kepadaMu sebagai Bapa surgawi. Bapa yang adil dan benar. Tuhan biarlah keluarga kami tetap utuh, bersatu disurga, tanpa satu orangpun yang tertinggal ya Roh Kudus. Pimpinlah aku untuk hidup dalam kebenaranMu. Amin.

Doanya seorang Ibu: Ya Yesusku, ampunilah segala tingkah lakuku dimasa lampau. Aku menyerahkan segala kehidupanku bagiMu. Jadikanlah aku seorang ibu yang sepatutnya dalam memperagakan cinta kasih Allah kepada anggota keluargaku. Tolonglah aku dalam memberikan bimbingan kepada mereka dalam menjaga hati mereka diatas segala-galanya dan menganggapnya sebagai suatu taman bunga dimana segala macam berkat dan anugerah tumbuh subur didalamnya, bunga keramah-tamahan, bunga kesabaran dan bunga cinta atas segala yang baik. Biarlah anggota keluargaku mengingatku sebagai seorang ibu yang senantiasa mengiringi mereka dalam doa sepanjang umur hidup kami sampai saatnya kematian memisahkan kami!. Amin.

Doa seorang anak (laki-laki maupun perempuan).
Tuhan Yesus, aku menyerahkan hidupku kepadaMu. Tolonglah aku supaya dapat membawa nama baik keluargaku, terutama bagi namaMu sebagai nahkoda kehidupanku. Biarlah aku menyadari, jika aku mengabaikan pelajaranku, pekerjaanku, atau aku melakukan perbuatan yang curang tidak jujur kepada keluargaku, itu adalah merugikan diriku sendiri. Tolong aku agar dapat mengalahkan segala kejahatan agar bila aku berdiri dihadapan tahtaMu maka Engkau dapat memberikan mahkota kehidupan yang indah kepadaku. Amin.
Pengkhotbah 12:12-14 Takut akan Tuhan itulah merupakan tangung jawab keluarga kita dihadapan Allah. Amin. BS

 

No comments:

Post a Comment