KELUARGA YANG TAKUT AKAN TUHAN (7)

Sabtu, 10 September 2016

Oleh sebab itu, takutlah akan TUHAN dan beribadahlah kepada-Nya dengan tulus ikhlas dan setia. Jauhkanlah allah yang kepadanya nenek moyangmu telah beribadah di seberang sungai Efrat dan di Mesir, dan beribadahlah kepada TUHAN. ( Yosua 24:14 )

Institusi pertama yang disebut dalam Alkitab adalah keluarga!. Keluarga menjadi elemen penting dalam kerajaan Allah ...yaitu sebagai alat Tuhan untuk memancarkan terang kemuliaanNya bagi dunia ini.


Rumah tangga yang dibangun sesuai dengan rencana dan cara Allah akan menjadi rumah yang penuh berkat!. Kata lain dari berkat disini adalah kebahagiaan. Untuk itu dalam keluarga perlu mengutamakan kehadiran Allah melalui firmanNya. Mezbah keluarga perlu dibangun dalam setiap rumah tangga kita. Bersama keluarga bertelut menyembah Allah yang hidup serta memberikan korban yang terbaik, sehingga kehadiranNya menjadi nyata di dalam kehidupan rumah tangga kita.


Karena sangat pentingnya lembaga ini, maka Iblis dengan berbagai tipu dayanya berusaha menghancurkan keluarga. Hal itulah yang terjadi kepada Adam dan Hawa di Taman Eden (Kejadian 3). Akibatnya, hancurlah lembaga keluarga menjadi puing-puing kehinaan: manusia hidup dalam ketakutan, Adam menyalahkan Hawa, Hawa memojokkan Si ular, Kain membunuh Habel, dst.


Saudara yang terkasih dalam Tuhan Yesus. Tuhan telah mempercayakan harta dan kekayaan yang besar kepada kita. Hal tersebut adalah keluarga!. Marilah kita bersama memelihara serta membangun setiap keluarga kita dengan:


Pertama, menjadikan rumah sebagai tempat terbaik bagi anak-anak kita.
Kedua, menjadikan rumah sebagai bait Allah, tempat bersama anak-anak untuk berbagi kehidupan dan permasalahan.
Ketiga, menjadikan rumah menjadi tempat yang aman serta tentram dalam dekapan kasih Bapa melalui kedua orang tuanya.
Keempat, menjadikan rumahku adalah istanaku bagi seluruh anggota keluarga kita.


Doa saya kiranya Retreat Keluarga yang ke 11 menjadi titik balik setiap kita untuk mengerti jika Tuhan sangat peduli serta mengasihi setiap keluarga kita. Amin. (NDP)

 

No comments:

Post a Comment