Kerajaan Seribu Tahun (3)

Selasa, 27 September 2016

“Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya." (Wahyu 20:6)

da beberapa hal penting yang dapat kita pelajari serta renungkan berkenaan dengan hal Kerajaan Millenium ini.


1. Hubungan Orang Percaya dan Millenium (Wahyu 20:6).
Orang yang percaya kepada Yesus akan terlebih dahulu dibangkitkan dari kematiannya (I Tesalonika 4:16) dan mereka yang masih hidup akan diangkat untuk menyongsong kedatanganNya diawan-awan (I Tesalonika 4:7). Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka!. Sebaliknya mereka akan menjadi imam-imam Allah untuk memerintah dibumi sebagai raja bersama-sama dengan Yesus selama seribu tahun lamanya (Wahyu 20:6).


2. Hubungan Setan dengan millenium (Wahyu 20:1-3).
Setan diikat, dibelenggu, serta dilemparkan ke dalam jurang maut selama seribu tahun (Wahyu 20:1-3). Jadi keberadaan setan tidak berada dalam kebebasan!. Didalam masa itu manusia akan terlepas dari pengaruh jerat si Iblis. Semua godaaan dari luar ditiadakan sehingga hakekat manusia terlepas dari kuasa Iblis. Iblis diikat serta disingkirkan dari manusia.


3. Hubungan Kristus dengan millenium
Masa Kerajaan Seribu Tahun menjadi masa kemuliaan besar bagi Yesus!. Yesus akan memerintah atas seluruh bumi!. (Zakharia 14:9) Yesus menjadi Raja diatas segala raja (Maz. 2:6). Memerintah selama 1000 tahun dengan keadilan serta kebenaran, kemuliaan yang besar akan menyelimutiNya (II Samuel 7:12-16; I Pet 1:10-11). Kemuliaan keillahian serta sifat-sifat illahiNya tersebut akan dinyatakan didalam pemerintahan Kerajaan Seribu Tahun itu (Yesaya 66:15-18); Mazmur 46:1-5). Kemuliaan Kristus akan menjadi pusat penyembahan dan kehidupan rohani secara luar biasa.

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, sungguh Kerajaan Seribu Tahun merupakan masa kemuliaan bagi Yesus dan orang percaya. Sebaliknya menjadi masa terbelenggunya Iblis untuk tidak dapat lagi menggoda serta mempengaruhi kepada manusia dan dunia. Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment