KELUARGA YANG TAKUT AKAN TUHAN (6)

Jumat, 9 September 2016

Keluarga yang terdiri dari beberapa anggota, orang tua dan anak-anak. Menjadi tanggung jawab setiap orang tua untuk tidak hanya memelihara pertumbuhan fisik, tetapi semua aspek hidupnya. Termasuk mental dan kerohanian setiap anak menjadi tanggung jawab orang tua. Hidup takut akan Tuhan menjadi dasar hidup setiap anggota keluarga, sebab:

TAKUT AKAN TUHAN ADALAH SUMBER KEHIDUPAN Ams 14:27 Takut akan TUHAN adalah sumber kehidupan sehingga orang terhindar dari jerat maut. Ini berarti jaminan kehidupan yang Tuhan berikan merupakan bagian yang dimiliki oleh setiap anggota keluarga kita. Bukan hanya bagi ayah atau ibu tetapi bagi setiap anggota keluarga memiliki janji Tuhan sebagai sumber kehidupan.

TAKUT AKAN TUHAN ADALAH DIDIKAN Ams 15:33 Takut akan TUHAN adalah didikan yang mendatangkan hikmat, dan kerendahan hati mendahului kehormatan. Kita harus memperlengkapi setiap angota keluarga kita dengan hidup taku akan Tuhan sebab ada saatnya kemampuan dan pengetahuan kita terbatas akan tetapi Tuhan senantiasa siap menolong setiap anggota keluarga kita dengan keterbatasan yang ada pada kita.

TAKUT AKAN TUHAN IALAH MEMBENCI KEJAHATAN Ams 8:13 Takut akan TUHAN ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat, dan mulut penuh tipu muslihat. Firman Tuhan mengajarkan kepada kita apa yang kita tabor akan kita tuai. Sebab itu kita harus memastikan bahwa setiap yang kita tabur merupakan kebaikan. Maka kita kan menuai segala kebaikan dalam hidup kita.

Ada keterbatasan orang tua dalam memproteksi anak, akan tetapi oleh hidup takut akan Tuhan yang setiap anggota keluarga miliki kemampuan yang Tuhan nyatakan. haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring dan apabila engkau bangun.Amsal 6:7 biarlah Firman Tuhan terus dekat dan hidup dalam setiap anggota keluarga kita. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment