KELUARGA YANG MENJADI SAKSI KRISTUS (3)

Rabu, 14 September 2016

Tuhan memberikan misi bagi setiap keluarga Kristen untuk menjadi saksi Kristus Kis 1:8 Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." Keluarga menjadi satu kesatuan dalam menjalankan misi Tuhan ini. Tidak hanya orang tua yang menjadi saksi tetapi anak-anakpun menjadi bagian dari misi ini.

KELUARGA YANG TELAH PERCAYA DAN MENERIMA TUHAN Yoh 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; Mustahil keluarga akan menjadi saksi Kristus tanpa pertobatan, tanpa menerima Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat secara pribadi. Biarlah setiap orang tua dapat memastikan bahwa setiap anak-anaknya sudah hidup dalam pertobatan.

KELUARGA YANG TELAH DIPENUHI OLEH ROH KUDUS Yoh 14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu. Dalam menjalankan misi Kristus, kita harus memastikan setiap anggota keluarga telah hidup dipenuhi Roh Kudus. Setiap hal yang dilakukan merupakan kehendak Roh, bukan merupakan kehendak diri sendiri.

KELUARGA YANG BERSAKSI Yoh 15:27 Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku." Banyak hal yang Tuhan telah saksikan kepada setiap keluarga. Kasih Tuhan, pertolongan Tuhan, berkat Tuhan dan masih banyak lagi… itulah bagian yang dapat kita bagikan kepada orang lain sebagai kesaksian, dimana kasih Tuhan tidak pernah ada habis-habisnya dalam kehidupan orang percaya.

Beberapa hal diatas menjadi dasar hidup keluarga Kristen. Dalam menjalankan misi Tuhan, yaitu menjadi saksi Kristus. Biarlah setiap keluarga terus memperlengkapi diri dengan kebenaran Firman Tuhan, sehingga Tuhan memampukan setiap keluarga untuk menjadi saksiNya. Amin. (LGS)

 

No comments:

Post a Comment