SADAR AKAN KEHENDAK ALLAH (6)

Jumat, 2 September 2016

Tuhan memberi kemampuan kepada kita untuk mengetahui kehendak Allah. Akan tetapi seringkali kita terlalu mudah untuk berkompromi dengan hal yang bukan kehendak Allah. Maka cepat kita harus menyadari, bahwa kita sedang ada dalam jalan si iblis, bukan jalan Tuhan. harus menyadari bahwa kita sedang menuju kerugian yang paling besar. Mari terus berusaha untuk mendapatkan sejahtera dan damai, dari melakukan kehendak Tuhan.

MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH DENGAN SEGENAP HATI Ef 6:6 jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah, artinya sekuat dan seluruh konsentrasi kita arahkan hanya untuk melakukan kehendak Tuhan. sebab oleh melakukan kehendak Tuhanlah Tuhan dipermuliakan, hidup kita disertai dan diberkati.

MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH DENGAN KETEKUNAN Ibr 10:36 Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu. Tanpa ketekunan kita akan terus terpengaruh dan tergiur untuk terus menjalani kehidupan diluar kehendak Tuhan. setiap saat kita harus memastikan bahwa hanya hidup sesuai kehendak Tuhan yang menjadi tujuan hidup kita.

MELAKUKAN KEHENDAK ALLAH DENGAN TIDAK MENJADI SERUPA DENGAN DUNIA INI Rm 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Kebanyakan orang justru mengarahkan hidupnya untuk menjadi sama dengan dunia ini. Karena hal ini dianggap memiliki nilai bagi harga diri dan pujian bagi dirinya. Hal ini sangat bertentangan dengan kehendak Tuhan. Apabila tidak menyadari kecenderungan orang untuk menjadi serupa dengan dunia ini, maka jalan yang salah yang menuju pada kerugian pada diri kita sendiri akan dialami.

Hanya dengan doa, bersekutu dengan Firman, dan memohon hikmat Tuhan kita dapat sadar untuk melakukan kehendak Tuhan. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment